Aksi Letto dan Sheila On 7 Berbagi Panggung di 'Romantic Tunes 5'

Yogyakarta - Siapa yang tak kenal grup Letto dan Sheila On 7? Nah, bagaimana jika kedua band kawakan asal Yogyakarta ini bermain di panggung yang sama? Gelaran 'Romantic Tunes 5' yang digelar pada Sabtu, 9 Februari 2019 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta berhasil merealisasikannya.

'Romantic Tunes' sebenarnya adalah hajatan tahunan milik Secre Creative yang sudah digelar sebanyak lima kali hingga tahun ini. Pada gelaran kelimanya, acara ini sukses menyedot lebih dari 5.000 penonton.

Band yang beranggotakan Noe (vokal), Patub (gitar), Arian (bass), dan Dhedot (drum) ini menjadi penampil pertama dan naik panggung pada pukul 19:45 WIB.

Letto menggeber penampilannya dengan lagu-lagu hit milik mereka seperti 'Permintaan Hati', 'Sampai Nanti, Sampai Mati', 'Sandaran Hati', hingga 'Ruang Rindu'. "Tidak sering ada orang patah hati tapi kompak. Patah hati itu memberikan kita kesempatan untuk lebih baik," ujar Noe kepada penonton.

Penampilan mereka malam itu pun ditutup dengan indah, sebab para penonton menyalakan flashlight di ponsel mereka untuk mengiringi Noe menyanyikan trek pamungkas yang berjudul 'Sebelum Cahaya'.

Usai Letto turun panggung, giliran Sheila On 7 mengambil alih panggung. Duta cs tak ragu menghadirkan set padat sebanyak 18 lagu. Ini adalah kali kelima Sheila On 7 bermain di 'Romantic Tunes 5', bisa dibilang band yang beranggotakan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum) adalah band wajib yang akan selalu tampil di acara ini.

Baca Ini Juga Yuk: Andien dan Tompi Bakal Manggung di Pesawat Saat Valentine

"Alhamdulillah ya Sheila On 7 bisa main lagi di acara ini. Saya denger waktu itu nama Sheila On 7 belum diumumkan, tapi udah banyak yang mau beli tiket," ujar Duta kepada penonton.

Bermain dengan setlist padat, selain memainkan nomor populer seperti 'Hari Bersamanya', 'Jadikanlah Aku Pacarmu', 'Seberapa Pantas', 'Kita', hingga 'Sephia'.

Agaknya Duta sudah mulai bosan memainkan lagu yang usianya sudah belasan tahun dengan aransemen yang sesuai dengan album aslinya. Beberapa lagu pun dibawakannya dengan aransemen anyar yang lebih segar, sehingga membuat penonton tidak sadar dengan lagu yang Sheila On 7 bawakan.

Selain membubuhkan aransemen baru, Duta juga memainkan lagu yang jarang sekali dibawakan di atas panggung, di antaranya 'Tentang Hidup', lagu yang terdapat di album '07 Des' yang dirilis pada tahun 2002 silam.

Tak hanya itu, Duta juga menyelipkan trek 'Bait Pertama' dan 'Jalan Terus' yang biasanya hanya akan dibawakan di acara-acara khusus Sheilagank saja.

Setelah menghajar panggung selama 1,5 jam, Sheila On 7 pamit dan menutup penampilannya dengan menyanyikan lagu 'Sahabat Sejati'. Sampai jumpa lagi di 'Romantic Tunes 6', TemanBaik!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler