Elephant Kind Serukan Kebebasan Berekspresi Lewat Lagu Barunya

Bandung - Setelah merilis 'Sour' pada November 2018 lalu, sekarang Elephant Kind kembali memperkenalkan karya terbaru mereka yang berjudul 'Pleaser'.

Band yang beranggotakan Bam Mastro (vokal, gitar), Bayu Adisapoetra (drum) dan Kevin Septanto (bass) semakin yakin, evolusi musik yang mereka terapkan dalam perjalanan album kedua akan semakin tersampaikan melalui single 'Pleaser' ini.

"Single 'Pleaser' adalah lagu yang mewakilkan Elephant Kind dari EP pertama sampai album pertama hingga karakter Elephant Kind yang sekarang. Materi ini juga kami buat sebagai “wajah” baru yang fresh dari aspek musik tanpa menanggalkan karakter dari Elephant Kind yang sudah terbangun sebelumnya," ujar Bam Mastro lewat keterangan tertulisnya.

Baca Ini Juga Yuk: Bin Idris Luncurkan Album 'Anjing Tua' dalam Bentuk CD

Nuansa tropikal yang selama ini diusung Elephand Kind perlahan bergeser menuju ramuan yang mengedepankan musik yang lebih ekspresif, bersemangat, dan ringan. Tidak hanya untuk mereka pribadi saja, tapi juga untuk para pendengar setianya.

'Pleaser' adalah ramuan terbaru dari Elephant Kind yang mengajak penikmat mereka untuk bebas berekspresi. Lagu ini dibuka dengan petikan gitar dan bass yang sederhana, lagu ini semakin kaya dengan susulan dentuman bass drum serta beragam suara yang mereka campurkan termasuk sahutan teriakan yang membuat materi lagu ini semakin menggila.

“Lagu ini juga menjadi ungkapan dari Elephant Kind bahwa kebebasan berekspresi itu tidak bisa dibatasi. 'Pleaser' memiliki banyak sekali dinamika, sampai lirik di setiap kalimat membahas hal yang berbeda. Hal ini menunjukan bahwa pikiran Elephant Kind yang liar dengan mudahnya ter-distract dengan apapun yang ada di sekitarnya,” tambah Bam lagi.

Sisi kebebasan tersebut juga turut dihadirkan Elephant Kind dalam video musik 'Pleaser' yang juga mereka rilis. Berbeda dengan video musik sebelumnya yang selalu hadir dengan konsep dan alur cerita mendalam, kali ini Elephant Kind bersama sang sutradara Ibnu Dian membawa penikmatnya ke pengalaman berbeda dalam menikmati Pleaser dari sisi visual yang ringan dan menyenangkan.


Foto: Dokumentasi Elephant Kind

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler