Barasuara Sajikan Potret Antartika di Video Musik ‘Guna Manusia’

Bandung - Grup asal Ibukota, Barasuara baru saja merilis video musik untuk lagu mereka yang berjudul ‘Guna Manusia’ di kanal Youtube Barasuara. Syuting video musiknya sendiri dilakukan di Benua Antartika loh, TemanBaik.

Untuk menggarap video musik ‘Guna Manusia’, Barasuara menggandeng sutradara kenamaan Jay Subiakto. Dalam keterangan tertulisnya, Iga Massardi, sang vokalis mengatakan bahwa Jay memiliki memiliki sudut pandang luas dan spirit yang liar.

“Interpretasi sang sutradara terhadap lagu Guna Manusia membuat semesta tersendiri lewat eksekusi visual yang intens. Sebuah kehormatan bisa bekerja dengan Jay Subiakto,” ujar Iga.

Latar tempat di video ‘Guna Manusia’ sendiri mengambil setting berupa pa­norama gunung-gunung es di Antartika. Hal ini juga yang dirasa cocok untuk menggambarkan tentang pemanasan global yang diangkat Barasuara di lagu ‘Guna Manusia’.

Baca Ini Juga Yuk: Andien Rilis Video Musik ‘Halo Sayangku’ Sudah Nonton?

Sementara itu, Jay Subiakto mengatakan bahwa lagu ‘Guna Manusia’ membuka imajinasinya tentang lingkungan dan bumi di masa depan. “Lagu ‘Guna Manusia’ membuka imajinasi & kepedulian akan lingkungan hidup kita dan bumi masa depan untuk generasi mendatang,” ungkapnya.

Selain mengambil latar di Antartika, Barasuara juga mengambil latar untuk beberapa scene dilakukan di Yogyakarta. Lewat video musik ini, Jay Subyakto juga berharap agar para penikmat musik bisa makin peduli akan lingkungan sekitar.

Dalam waktu dekat, Barasuara juga akan melepas album kedua mereka yang dirilis melalui label Darlin Records. Tunggu tanggal rilisnya ya, TemanBaik.


Foto: Dok. Barasuara

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler