Lama Vakum, Humania Kembali dengan Lagu 'Semua Sama' 

Bandung - Setelah memutuskan untuk vakum dalam waktu yang cukup panjang, Humania kini kembali dengan lagu baru yang diberi judul 'Semua Sama'.

Kembalinya Humania di industri musik tidak lepas dari dukungan sahabat dan juga penggemar Humania yang terus memberikan apresiasi terhadap karya-karya Humania.

Eki Puradireja atau yang lebih dikenal dengan Eki Humania menceritakan proses awal pembuatan lagu 'Semua Sama' yang terbilang unik. Pembuatan lagu ini rupanya berawal dari bassline. Dari bassline tersebut kemudian Eki melanjutkan kembali liriknya dengan mengangkat tema yang sesuai dengan situasi saat ini.

"Humania ingin mencoba mengajak untuk melihat dan menemukan persamaan kita sebagai bangsa dan sebagai manusia. Di kala kita mencari perbedaan kita akan menemukan banyak persamaan, begitu juga sebaliknya," kata Eki dalam keterangan tertulisnya. 

Rupanya proses penyelesaian lagu 'Semua Sama' memakan waktu sekitar 4 hingga 6 tahun. "Proses penyelesaian lagu cukup kompleks tapi sangat menyenangkan, karena Humania disupport oleh banyak teman-teman dimusik dan juga luar musik," tambah Eki. 

Di lagu 'Semua Sama', Humania melibatkan beberapa nama, sebut saja Andika Monoarfa, Ochan, Widi Puradiredja (Maliq & D’Essentials), Jawa (Maliq & D’Essentials), Lale (Maliq & D’Essentials), Larry Aswin, Rafi Muhammad, hingga Brury Effendy.

Lagu ini sudah bisa TemanBaik dengarkan di seluruh platform digital streaming loh. 


Foto: Dok. Musica Studios

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler