Barasuara Persembahkan Album Kedua 'Pikiran dan Perjalanan'

Bandung - Empat tahun sudah Barasuara bermain-main dengan album 'Taifun'. Pada Maret 2019, grup asal Ibukota ini menelurkan album terbaru mereka yang diberi tajuk 'Pikiran dan Perjalanan'. 

Judul dari album terbaru mereka ini diambil karena dirasa mewakili semua perubahan yang terjadi pada Barasuara selama proses pembuatan album tersebut. 

Dalam keterangan tertulisnya sang vokalis, Iga Massardi mengatakan bahwa album 'Pikiran dan perjalanan' adalah sebuah memoir tentang kompleksitas perasaan. "Tak hanya itu, album ini juga mengisahkan ekspetasi, kebahagiaan, kekecewaan, dan naik turunnya kondisi mental manusia," katanya.

Album yang dirilis oleh Darlin Records inimemuat sembilan lagu dengan beragam sound dan cerita yang berbeda-beda. 

"Album ini berisikan kalimat dan kata-kata yang ditulis dengan sangat personal terhadap kejadian. Tentang bertahan hidup dan menjadi gamang, namun terus berjalan di bawah tekanan. Walaupun tidak berlari namun enggan juga untuk berhenti. Sebuah kontradiksi yang ditulis di lagu 'Taifun'. Ternyata memang paling sulit untuk menasehati diri sendiri," papar Iga.

Melalui album teranyarnya ini, Barasuara juga ingin menyampaikan bahwa gambaran pemikiran dan jalan hidup seseorang akan menjadi sebuah proses pembelajaran tanpa henti, dengan atau tanpa prediksi. 

Untuk merayakan perilisan album 'Pikiran dan Perjalanan', Barasuara bakal menggelar release party pada Rabu (13/03/2019) mendatang di Lucy in the Sky, Jakarta, loh. Mereka bakal  memainkan secara live lagu-lagu yang ada di album 'Pikiran dan Perjalanan' untuk pertama kalinya. 

Nah, sebelum menyaksikan langsung penampilan Barasuara nanti, kamu bisa mendengarkan materi dari album terbaru mereka di berbagai layanan streaming digital seperti Spotify, Joox, iTunes, dan lain-lain. 



Foto: Dok. Barasuara 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler