Cerita Iga Massardi Hadiahi Lagu Motivasi Buat Band Langit Senja

Bandung - Bagi musisi Iga Massardi, menjadi musisi sukses di era milenial punya tantangan tersendiri. Menjawab tantangan tersebut, vokalis Barasuara ini bikin lagu khusus yang isinya ngajak anak muda untuk lebih bersemangat lagi.

"Lewat lagu, saya pengin memotivasi anak muda untuk berani berjuang dan menikmati proses. Mereka juga harus optimistis, setelah berjuang pasti ujungnya akan berbuah hal yang manis," ujar Iga saat ditemui BeritaBaik.

Komposer berbakat berusia 33 tahun ini bercerita, ia baru saja menciptakan single 'Mimpi dan Matahari' sebagai hadiah kemenangan untuk band Langit Senja yang menjadi jawara pertama event Pucuk Cool Jam Festival 2019. 

Agar pesannya lebih mudah tersampaikan, Iga sengaja menampilkan lirik yang simpel dengan bahasa yang digandrungi anak milenial. Namun secara musikalitas, lagu ciptaannya ini punya ruh yang kuat sebagai penyemangat.

"Untuk menyampaikan pesan positif buat milenial kan harus dengan cara yang mudah dicerna. 'Mimpi dan Matahari' itu sebuah analogi yang kuat kalau mereka harus selalu punya mimpi untuk mencapai hal yang besar," jelasnya.


Lebih jauh Iga mengisahkan, di tengah kesibukannya mempersiapkan launching album terbaru dari Barasuara ia cuma butuh waktu tiga hari untuk merampungkan 'Mimpi dan Matahari'. 

Awalnya sih ia cuma didaulat mengisi gitar saja, tapi karena passion-nya dalam menciptakan lagu kuat banget, Iga akhirnya bisa bikin lagu dengan konsep band yang lengkap.

"Kalau sudah masuk studio, ya akhirnya aku selesaikan semuanya mulai dari vokal hingga musiknya. Yang penting pas lagu ini dibawakan bisa menginspirasi mereka, kalau hidup enggak sekadar senang-senang aja. Kita harus berani menjalani hal pahit dan tantangan ke depan," pungkasnya.



Foto: Instagram Iga Massardi 
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler