Humi Dumi Lahirkan Album Imajinasi dalam Bentuk Kaset

Band indiepop asal Surabaya, Humi Dumi bersama Langen Srawa Records merilis album 'I Am Ij Sin A' dalam bentuk kaset, loh! Sebelumnya, 'I Am Ij Sin A' telah dirilis dalam bentuk CD pada tahun 2014. Kehadiran album ini dalam format kaset menjadi pelepas rindu bagi para pendengar yang telah lama menantikan karya dari Humi Dumi.

Ada yang unik dari judul mini album ini, susunan huru-huruf tersebut merupakan sebuah anagram 'Imajinasi'. "Kalau kata-katanya disusun, 'I am Ij Sin A' akan membentuk kata Imajinasi. Humi Dumi lahir dari sebuah imajinasi," kata Brilyan Prathama, vokalis sekaligus gitaris dari Humi Dumi lewat keterangan resminya.

Melalui album 'I am Ij Sin A', band yang dihuni oleh Qanita Hasinah (vokal), Bimo Soerjoputro (gitar, vokal), Brilyan Prathama (gitar, vokal), Irna Kurni (bas), Rizky Raja Satria (ambient synth keyboard), dan Bobby Nur Cahya (Drum) ini menginterpretasikan beragam fase-fase kehidupan.

Menurut sang basis, Irna, album Humi Dumi merupakan salah satu pencapaian besar dalam hidup. "Jauh dari target, tetapi worth to wait. Saat inilah kami telah utuh secara musik, konsep, dan chemistry yang di dalamnya telah terjadi ups and downs," ujar Irna.

Sementara bagi gitaris sekaligus vokalis, Brilyan, ia merasa senang dapat bekerja sama dengan teman-teman baru. "Senang sekali, apalagi bisa bekerja sama dengan Langen Srawa dan ilustrator dari Tangerang, Reza Pradipto. Bisa mengenal teman-teman dan menjalin networking baru," katanya.

Humi Dumi berharap, album ini dapat diterima masyarakat. Mereka juga terbuka bagi para penikmat musik untuk menginterpretasikan ulang lagu ini hingga melahirkan karya-karya baru lainnya.

Kaset 'I Am Ij Sin A' telah dirilis pada 8 Maret 2019 dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 50 kaset saja! Kaset ini dibanderol dengan harga Rp 60.000. Jangan sampai kehabisan TemanBaik! Untuk informasi pemesanan kamu bisa ikuti akun Instagram @langensrawarecords, ya.

Foto: Dokumentasi Humi Dumi

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler