Penyanyi Pendatang Baru Melvhin Samuel Perkenalkan Single 'Rikuh'

Bandung - Kota Kembang kembali kedatangan talenta baru di industri musik Indonesia. Seorang penyanyi pria bernama Melvhin Samuel baru saja memperkenalkan debut singlenya yang berjudul 'Rikuh'.

Lagu 'Rikuh' sendiri diambil dari puisi seorang perempuan bernama Kinasih Saraswati. Puisi ini bercerita tentang pilunya kekalutan manusia. Kalut di sini karena apa-apa yang menjadi pembeda selalu berada di atas kebersamaan, dan sebaliknya, arti kata bersama selalu saja berselimut di sela-sela rasa yang ada, walau pun berbeda.

“Manusia selalu diberikan wadah untuk berpikir di atas rasa, padahal itu adalah dua hal yang sukar dipadu padankan. Di momen inilah penulis merasa sedang tidak beruntung. Satu-satunya cara merasa beruntung itu berpihak adalah ketika logika selaras dengan rasa. Istilahnya, direstui semesta. Layaknya nasib atau kemauan dan kebisaan dari seorang manusia,” ujar Melvhin Samuel.

Lebih jauh, dikatakannya, lagu ini menggambarkan garis cerita ketika manusia tengah berada di titik tertinggi dan terendah yang sedang dialaminya.

Baca Ini Juga Yuk: Aydra Kolaborasi dengan Musisi Muda di Mini Album 'Night Talks'

“Rikuh tertuang ke dalam narasi yang bertemakan berandai-andai. Andai dia ada, tidak akan semurung ini. Andai dia ada, momen ini lengkap. Andai dia ada, pencapaian penulis di kala itu tidak hambar. Andai dia ada, rasa berjuang untuk yang selanjutnya mampu lebih kuat dan terarah. Tapi sayangnya, semua itu hanya ilmu berandai-andai, dan tetap didapati momen sendiri menantang pencapaian. Kalut maksimal, tapi nelangsa,” ujar Pria kelahiran 18 Maret 1991 ini.

Untuk keterlibatan penggarapan di lagu ini, Melvhin Samuel turut menunjuk dua orang produser sekaligus yaitu solois bergitar Nissan Fortz dan gitaris dari unit rock-ekspermimental SUPERFINE, Tiar Renas.

Adapun musisi yang terlibat dalam proses teknisnya meliputi Sandi Lesmana (bass), Marissa Sutanto (drum), Iday Adhya (keyboard), Oki Dirgualam (Trumpet), dan Andreina Silah (vokal latar).

Kedepannya Melvhin Samuel berencana untuk melepas video lirik, video klip, promo di berbagai radio dan sebuah showcase di Bandung hingga pada nantinya bermuara pada album penuh.


Foto: Dok. Melvhin Samuel


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler