Saptarasa Ajak Pendengar Bahagia Lewat Single 'Joyfull Laif'

Bandung - Unit dangdut eksperimental asal kota Bogor, Saptarasa baru saja merilis single teranyarnya berjudul 'Joyfull Laif'. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang gelap dan melankolis, 'Joyfull Laif' diracik Dewo Iskandar (vokal), Alexander Bramono (bass), Erick Tegar (gitar), Ayu Novianti (kibor) dan Ajo Geri Deyadi (gendang, perkusi) dengan nuansa yang lebih ceria. 

Bukan tanpa alasan lagu ini dibuat lebih ceria, bagi Saptarasa hal-hal yang berat sudah mereka lewati. Kini, saatnya untuk bersenang-senang, bercanda dan menikmati momen. Berangkat dari pengalaman masing-masing personel dalam menikmati hidup, lagu ini pun tercipta. 

"Kalau secara keseluruhan, terinspirasi dari diri kami sendiri karena kita memang lagi se-enjoy itu menjalani hidup. Tapi ada beberapa elemen kecil juga yang jadi inspirasi secara teknis," ujar gitaris Saptarasa, Erick Tegar pada BeritaBaik lewat surel, Rabu (10/4/2019).

Banyak hal unik dari single 'Joyfull Laif' ini loh TemanBaik. Selain menghadirkan bebunyian yang enggak biasa, Saptarasa mengerjakannya sambil 'bercanda' dan menggunakan foto pranikah Ayu sang kibor sebagai artwork lagu ini.

"Dangdut tapi ada gospel-nya sedikit, terus ada bagian yang bakal mengingatkan pendengar sama sebuah game lawas, backing vocal-nya juga sudah kayak sesame street, ada gendang juga dan bahkan artworknya aja kita pake foto prewedding-nya Ayu!," tambah Erick.

'Joyfull Laif' sendiri dipilih menjadi judul sebagai interpretasi supaya hati senang (joy) dan kantong penuh (full) serta senantiasa berpikiran positif. "Kita mau bilang kalau dalam hidup ini, kita harus punya sikap dan pandangan yang positif. Tapi kalau lagi enggak bisa positif, kami harap kami bisa kasih itu lewat lagu-lagu kami. At least, bikin pendengar enggak merasa kesepian lah," jelas Ayu.

Sang vokalis, Dewo perpesan agar para pendengarnya selalu bahagia. Dan berharap lagu 'Joyfull Laif' dapat menjadi teman saat merasa kesepian. 

"Jangan lupa bahagia, karena bahagia itu tanggungjawabmu sendiri. Saat kamu lagi sedih, coba dengarkan musik kita. Kita mau nemenin kamu lewat lagu-lagu yang kita bikin. Ada yang bilang kalau orang lagi senang biasanya mendengarkan musik, sementara bagi mereka yang lagi sedih biasanya mendengarkan lirik. Mungkin karena dengan begitu mereka jadi merasa enggak sendirian," ungkap Dewo.

Penasaran seperti apa single 'Joyfull Laif'? Single teranyar Saptarasa ini rilis secara indipenden dan sudah dapat TemanBaik nikmati sejak 7 April 2019 di berbagai kanal musik favorit kamu. Dengarkan yuk!

Foto: Dokumentasi Saptarasa

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler