Adikara Fardy, Tebar Pesona Cinta Lewat Sentuhan Light Jazz

Jakarta - tahun menjajal industri musik di tanah air, akhirnya Adikara Fardy resmi merilis single Pesona Cinta yang beraliran light jazz. Debutnya, diawali dari menyanyi cover version di platform digital seperti Youtube hingga media sosial Instagram.

Punya suara khas yang jazzy, cowok berusia 18 tahun ini sempat dilirik Melly Goeslaw untuk mengisi soundtrack Eifeel I’m in Love 2. Adikara juga sukses mencuri perhatian audiens saat mengisi acara di Java Jazz Festival, tepatnya pada slot Chandra Darusman Live in Concert.

Pesona Cinta adalah single perkenalan saya dengan pecinta musik di Indonesia. Lagunya bernuansa ringan agar isinya mudah dicerna.  Sebagai entertainer, saya  berusaha jujur dalam berkarya, bahwa inilah musikalitas yang bjsa ditawarkan kepada khalayak. Semoga bisa diterima oleh semua pecinta musik," ujar Adikara kepada BeritaBaik belum lama ini di Bandung.

Enggak mau setengah - setengah, Mahasiswa Universitas Bina Nusantara ini melengkapi single Pesona Cinta dengan video musik yang mengambil syuting di Masterdam, Belanda. Di tangan kreator Davy Linggar, video ini mengambil latar suasana gloomy musim salju di Amsterdam.  

"Sebagai perkenalan pertama di Industri musik, saya juga harus membuat video musik yang secara kualitas relatif baik. Makanya dipilih Davy Linggar. Dengan cerita pada scene yang sesuai dengan lirik lagunya, sebagian besar gambar juga memperlihatkan keindahan Amsterdam," terangnya.

Tak sendiri, Pesona Cinta milik Adikara juga ditulisnya bersama Rendy Pandugo. Proses kolaborasi mereka pun cukup mudah. Di bawah label Trinity Optima Production, Adikara dan Rendy dipertemukan untuk melewati proses workshop terlebih dulu. Keduanya pun berhasil merampungkan lagu hanya dalam waktu enam jam saja. 

"Sempat  berpikir sih, proses workshop dengan musisi lain akan sangat sulit, tapi ternyata mudah banget. Mungkin karena kak Rendy juga orangnya humble banget dan jago mencairkan suasana," kisahnya.  

Nah buat TemanBaik yang penasaran pengin menyimak musik dari Adikara, musik video ini sudah dirilis sejak 6 Maret 2019. Saat ini lagunya juga sudah bisa didengarkan seluruh radio di Indonesia, termasuk di platform digital streaming. 


Foto: dok.Adikara



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler