Kawinkan Genre, IFI Siap Gelar Konser Musik Eletronik di 5 Kota

Bandung - Apa jadinya ya kalau kor musik ritual tradisional Indonesia dikolaborasikan dengan musik elektronik bergenre French Touch? Pasti unik dan sangat eksotis!

Ya, suguhan ini bakal dipertontonkan loh sama duo musisi Electronic Dance Music (EDM) pentolan Bandung Bottlesmoker dengan grup musik asal Perancis Christine. Tepatnya pada Kamis (24/4/2019), Insitut Prancis di Indonesia (IFI) siap mengawinkan musik mereka dalam satu gelaran konser musik elektronik di Auditorium IFI Bandung.

Biar lebih nge-blend, kedua grup menjalani residensi di Bandung pada 21-25 April sebelum memulai tur bersama di Indonesia. Diawali di Paris Van Java, kolaborasi ini akan menggelar konser di Rossi Musik Jakarta (26 April), Balai Pemuda Surabaya (27 April), Boshe VVIP Club Yogyakarta (28 April) dan Artotel Beach Club Bali (1 Mei).

"Kami mendorong pertemuan seni dan budaya antara Prancis dan Indonesia melalui program residensi dan kolaborasi, baik dalam musik, teater maupun tari. Ini juga membuka ruang pertukaran ide, cara, proses dan pandangan dan cara berkreasi yang baru bagi kedua pihak," ujar Atase Kebudayaan Kedubes Prancis Abdramane Kamate kepada BeritaBaik, Selasa (23/4/2019) di Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: Bottlesmoker Bikin Instrumen Lagu Patriotik dari Kegiatan Kantor

Ia bercerita, duo musisi elektronik asal Rouen, Prancis ini dibentuk pada 2011. Mereka hit karena penampilannya di beberapa festival seperti Découvertes du Printemps de Bourges, Booster, Transmusicales de Rennes dan Détours d’Adami. Beranggotakan dua orang, Nicolas dan Stéphane, grup Christine punya cita rasa musik elektro yang apik, dengan sinegrafi dan permainan video yang atraktif.

Menurutnya, musik elektronik khas French Touch beat-nya punya ciri khas lebih gelap dan musikalitasnya sangat kental gaya Eropa. Secara kualitas, Christine memang paling mumpuni loh di ranah musik eletronik Prancis.

"Sepanjang 2012-2013 Christine merilis beragam remix hasil kolaborasi dengan musisi mancanegara antara lain rapper Amerika Serikat T LaRock, Atari Teenage Riot, Lydia Lunch, musisi Jerman Boys Noize, dan musisi Rusia Corvad. Christine juga merilis Catharsis dan Death in Wheels di 2013," jelasnya.

Kalau penasaran dengan kolaborasi antara EDM Indonesia dengan gaya Prancis ini? TemanBaik catat tanggal konsernya ya sesuai kota yang dituju.

Foto: IFI


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler