Dhira Bongs Rilis Video Perjalanannya di SXSW Festival 2019

Bandung - Penyanyi indi pop asal Kota Bandung, Dhira Bongs terpilih menjadi satu-satunya musisi yang mewakili Indonesia di panggung South by Southwest (SXSW) 2019. Festival internasional ini digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat. Wah, bikin bangga ya!

Dhira Bongs menjadi delegasi pertama tahun ini untuk program Siasat Trafficking yang dimotori oleh Siasat Partikelir. Selain Siasat Partikelir, Dhira Bongs juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), serta sejumlah merek kenamaan Indonesia seperti Kalibre, MATOA dan lainnya.

Ia tampil pada tanggal 12-17 Maret 2019 di festival tahunan terbesar tersebut dan berkolaborasi dengan beberapa musisi asal Austin. Seperti Jason Meekins yang merupakan author dari Affordable Drum Tracks, Matt Muehling, gitaris dari grup musik progressive jazz, McMeta, hingga Nick Clark yang merupakan session bassist dari Kanye West dan Sunday Service.


Untuk mengenang momen ini, Dhira Bongs mengemas perjalanan konsernya tersebut dalam video singkat berdurasi 7.28 menit. Mulai dari kolaborasi, live performance, menjadi delegasi dalam mengikuti conference, hingga berkesempatan bertemu dan menjalin relasi dengan para musisi Internasional. Salah satunya adalah Phony Ppl, grup musik bergenre neo-soul dari Brooklyn, New York.

Penasaran bagaimana perjalanan dan penampilan Dhira di SXSW Festival 2019? Nah buat TemanBaik yang mau lihat video dokumenter tersebut, kamu sudah bisa menontonnya di kanal YouTube Dhira Bongs.

Foto: Instagram.com/dhirabongs


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler