Riko Mocca Libatkan Sang Anak di Mini Album Solonya

Sebagai penikmat lagu-lagu dari grup Mocca, kamu pasti tidak asing dengan sang gitaris, Riko Prayitno. Melihatnya di atas panggung sambil bermain gitar mungkin sudah jadi hal yang biasa atau bahkan sering kamu lihat.

Nah, belum lama ini Riko baru saja melepas mini album untuk proyek musik solonya yang berjudul 'Nala's Song', yang diambil dari nama sang anak yaitu Nalandra Sadewa Prayitno. TemanBaik sudah dengar lagu-lagunya belum?

Kehidupan pribadi keluarganya disebut Riko sebagai tema besar dari mini album yang dirilisnya. "Sebagai orang yang tidak ekspresif, ini adalah media saya untuk mengeluarkan isi hati. Kehidupan saya dengan istri, kebahagiaan kami menyambut kelahiran anak, dan rasa syukur atas kebersamaan keluarga selama ini dan selamanya," ungkapnya.

Di mini album 'Nala's Song', gitaris berusia 42 tahun ini mempersembahkan empat lagu, yang tiga di antaranya merupakan materi lama. "Tiga lagu itu udah mengendap dari lama dan hanya disimpan saja oleh Adhit Android. Waktu ditanyain lagi, ternyata masih ada, akhirnya digarap lagi dan jadi album," ceritanya.  

Adapun tiga lagu tersebut berjudul 'Have You Ever', 'Bedroom Love Song', dan 'Nala's Song'. Satu trek tersisa yakni 'Happy Birthday' merupakan materi baru yang ia tulis dan nyanyikan bersama anaknya sebagai hadiah ulang tahun untuk istri tercinta.

Libatkan Sang Anak dalam Proses Kreatif
Sengaja mengangkat tema sentral tentang kehidupan keluarganya. Riko pun rupanya sengaja melibatkan sang anak yang sekarang berusia 7 tahun dalam proses kreatif pembuatan mini albumnya.

Riko bercerita bahwa Nala ikut menulis lirik dan menyumbangkan suaranya di lagu 'Happy Birthday'. "Awalnya susah buat ngajak rekaman, tadinya mau rekam lewat handphone aja. Tapi akhirnya memutuskan beli alat agar bisa rekaman di rumah," bebernya.

Selain ikut bernyanyi, anaknya pula lah yang membuat cover album dan font yang terpampang di bagian depan album 'Nala's Song'. Lebih lanjut, Riko juga mengungkapkan bahwa perilisan mini albumnya hanyalah proyek iseng-iseng saja, tidak ingin dijadikan sebagai proyek serius.

"Ini hanya untuk mengisi kekosongan aja. Pengin ada sesuatu yang dilakuin di luar Mocca, jadinya bikin album. Ada kepikiran mungkin di tengah set Mocca nanti akan mainin lagu saya. Tapi kalo untuk jadi proyek serius di luar Mocca sih enggak," paparnya. 


Foto: Dok. Mocca/Shutter Beater

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler