Nonton Konser Musik Sambil Donasi di Ramadan Jazz Festival

Jakarta - Bulan suci ramadan sebentar lagi akan tiba, itu artinya waktu yang tepat untuk kita berbuat kebaikan. Nah, pada Ramadan tahun ini, Ramadan Jazz Festival kembali hadir menyapa para penikmat musik Jazz di Indonesia. Selain dapat berbuat kebaikan dengan cara berdonasi, kita juga dapat dihibur oleh para musisi yang akan hadir dalam acara Ramadan Jazz Festival 2019.

Setelah sukses pada tahun sebelumnya, yang mengusung aktivitas sosial dalam membantu para penderita kanker yang berada di Cancer Information and Support Center (CISC). Pada tahun kesembilan ini, Ramadan Jazz Festival 2019, aktivitas sosial yang menjadi packaging concept-nya adalah membantu Yayasan Difabel Action Indonesia (YDAI).

Untuk dapat bergabung dalam acara yang diselenggarakan oleh RICMA (Remaja Islam Masjid Cut Meutia) ini, pengujung hanya perlu melakukan donasi pada akun kita bisa Ramadhan Jazz Festival 2019 https://kitabisa.com/ramadhanjazz19. Di mana, hasil dari donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli 1000 alat bantu bagi para teman difabel.

RICMA tidak mematok sama sekali jumlah minimal donasi yang harus diberikan oleh para pengunjung. "Setiap orang bebas berdonasi sebanyak yang mereka inginkan. Setelah selesai berdonasi, bukti donasi tersebut dibawa saat memasuki acara, sebagai tiket masuk," ujar Faisal, divisi Talent Treatment Ramadhan Jazz Festival 2019.

Pemberian donasi juga bisa dilakukan secara offline, yakni ketika pengunjung datang ke lokasi acara. Di mana para pengunjung bisa memasukan donasinya pada box charity yang telah disediakan oleh panitia, kemudian hasil donasi tersebut dapat secara langsung diberikan kepada teman-teman disabilitas.

Tahun-tahun sebelumnya, Ramadan Jazz Festival hanya menampilkan musisi-musisi lokal. Pada tahun ini, ada yang spesial dari Ramadan Jazz Festival 2019, yakni akan ada penampilan dari musisi internasional yang akan turut menghibur para pengunjung RJF 2019.

"Untuk saat ini, saya belum bisa rilis siapa saja musisi yang akan tampil. Tapi, informasi mengenai line up, akan segera diberikan pada akun instagram @ramadhanjazz," ujar Faisal.

Ramadan Jazz Festival 2019 akan dilaksakan pada tanggal 17- 18 Mei 2019, di Pelatan Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, RJF 2019 akan digelar setelah selesai pelaksanaan salat tarawih.

Foto : Instagram Ramadhan Jazz Festival


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler