The Rain Buat Prekuel Cerita Jono dan Mira Lewat 'Upaya Maksimal'

Bandung - Pada album terakhirnya yang berjudul 'Rencana Berbahaya', The Rain menghadirkan karakter Jono dan Mira yang dikisahkan sebagai sepasang sahabat yang akhirnya salah satu dari mereka jatuh cinta.

Melanjutkan cerita Jono dan Mira, band asal Yogyakarta ini merilis prekuel dari kisah keduanya lewat lagu 'Upaya Maksimal'.

Adapun selain merilisnya dalam bentuk audio digital, band yang beranggotakan Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass), dan Aang Anggoro (drum) juga menyajikannya dalam bentuk video musik yang bisa disaksikan di channel Youtube The Rain.

Dari video musik 'Upaya Maksimal', saat ini Jono dan Mira diceritakan sebagai dua orang sahabat yang hubungannya menjadi rumit, karena Jono jatuh cinta pada Mira.

Berbicara soal lagu 'Upaya Maksimal', sang vokalis Indra Prasta mengatakan jika lagu ini ditulis ketika ia tengah melakukan perjalanan menggunakan commuter line. "Saya memang ke mana-mana bawa buku tulis kecil dan pena, Di atas kereta adalah salah satu tempat yang ampuh bagi pikiran untuk berkelana," kata Indra lewat keterangan tertulisnya.

Lewat akun Instagramnya @indra_prasta ia juga menuliskan bahwa lagu ini (mungkin) terinspirasi dari sepasang penumpang yang ia temui di commuter line.

"Sebagian lirik #UpayaMaksimal ditulis di atas commuter line, 12 Februari 2019, waktu saya lagi berangkat siaran. Mungkin terinspirasi dari sepasang penumpang yang duduk di seberang saya saat itu, yang sepatunya nongol di foto ini. Nggak ingat juga. Setelah versi ini, sepertinya ada sedikit perubahan sebelum versi finalnya. Selamat menikmati," tulis bapak satu anak ini.

Menariknya, di lagu terbarunya ini, The Rain menyelipkan bebunyian dari ukulele dan mandolin yang sekaligus menjadi bentuk eksplorasi instrumen perdana mereka setelah 17 tahun berkarya di industri musik.


Foto: Dok. The Rain

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler