Rayakan 25 Tahun Bersama, Buku Pure Saturday Kembali Dicetak

Bandung - Merayakan hari jadi Pure Saturday yang ke-25, buku berjudul 'Based on a True Story Pure Saturday' dicetak ulang loh. 'Based on a True Story Pure Saturday' adalah buku biografi yang ditulis oleh jurnalis musik asal Kota Bandung, Idhar Resmadi.

Buku ini bercerita tentang perjalanan karier grup musik yang kini beranggotakan Ade Purnama (bas), Arief Hamdani (gitar) dan Satrio NB (vokal) selama hampir dua dekade. Mulai dari pengaruh musik britpop, pergerakan independen hingga proses kreatif. Semuanya dibahas lengkap dalam buku ini.

Awalnya buku ini diterbitkan oleh Unkl Books pada tahun 2013, kini Idhar Resmadi kembali mengeluarkan cetakan ulang buku ini dengan penerbit baru, yakni Gramedia. Cetak ulang buku 'Based on a True Story Pure Saturday' sendiri bertepatan dengan hari jadi ke-25 band indi asal Bandung ini.

Edisi baru buku ini memiliki sejumlah perbedaan dengan versi sebelumnya. Seperti ukuran dan jenis huruf yang lebih besar jika dibandingkan edisi sebelumnya yang menyerupai buku saku.

Perbedaan lainnya adalah tambahan cerita mengenai kondisi Pure Saturday pasca ditinggalkan dua personel kembarnya Adi (gitaris) dan Udi (drummer). Selain itu, dalam edisi terbaru ini terdapat tambahan kata pengantar dari Nishkra yang merupakan mantan penulis di Ripple Magazine dan Trolley Magazine.

Buku ini dijadwalkan bakal terbit pada 20 Mei 2019, tapi kamu sudah bisa melakukan pre-order dari sekarang loh TemanBaik. Harga promo buku ini Rp67.500 dan bisa kamu pesan lewat SMS/WA ke nomor 085891444731.

Lewat buku setebal 256 halaman ini, Idhar berharap semoga kisah Pure Saturday dapat memberikan peta masa lalu mengenai hiruk pikuk musik Indonesia. Selamat ulang tahun, Pure Saturday!


Foto: Instagram.com/idharrez

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler