Fiersa Besari Tampil Perdana di Jakarta Fair

Jakarta - Pagelaran Jakarta Fair kembali hadir tahun ini. Sebelumnya acara ini bernama Pekan Raya Jakarta, mungkin beberapa dari TemanBaik lebih mengenal nama yang satu ini. Sudah diadakan sejak tahun 1968, kali ini Jakarta Fair memasuki hajatannya yang ke-51. Sudah lama sekali ya, TemanBaik?

Ajang Jakarta Fair tahun ini membawa kesan tersendiri bagi musisi asal Kota Kembang, Fiersa Besari. Pasalnya, Fiersa bersama kelompok bermusiknya, Kerabat Kerja diplot sebagai salah satu pengisi acara untuk tampil di panggung utama Jakarta Fair pada Minggu, (26/05/2019).

"Enggak percaya bisa manggung di panggung utama Jakarta Fair. Bangga sekaligus bahagia bercampur jadi satu," katanya sesaat sebelum naik panggung.

Fiersa menceritakan jika dulu ia malah pernah datang ke Jakarta Fair. Tak hanya itu, ia malah pernah juga bermain sebagai penampil, walaupun kala itu hanya bisa bermain di panggung kecil saja.

"Memiliki kesempatan seperti sekarang ini tentu sangat berkesan buat saya. Apalagi dulu cuma bisa main di panggung kecil, sekarang bisa merasakan main di panggung utama. Berkesan karena jadi bisa ketemu banyak orang yang saya kagumi," akunya.

Bersama Kerabat Kerja, Fiersa Besari naik panggung pada pukul 22.00 WIB. Tak banyak basa-basi, ia langsung memainkan 'Pemeran Pengganti' sebagai intro, yang dilanjutkan dengan medley 'Garis Waktu' dan 'Nadir'.

Usai membawakan beberapa lagu, Fiersa lalu menyapa penonton yang penuh sesak di hadapannya. "Ada orang Bandung di sini?," tanyanya. "Ini lagu untuk kalian yang jauh dari rumah," ujarnya lagi.

Baca Ini Juga Yuk: DRIVE Rilis Lagu Tentang Perdamaian

Sejurus kemudian, ia langsung membawakan salah satu trek yang ada di albuk 'Konspirasi Alam Semesta' yang berjudul 'Rumah'. Setelah itu, set kembali dihajar oleh lagu 'Garis Terdepan' yang membuat penonton membagikan suaranya secara beriringan. Tak cukup sampai di situ saja, koor massal penonton kemudian berlanjut sampai Fiersa membawakan lagu miliknya yang populer yaitu 'April'.

"Saya lihat energinya masih asyik, berarti waktu saya masih ada. Kalau sudah lemas berarti energi kegalauannya sudah ada. Masih mau lanjut, nih?," lemparnya pada penonton. Selepas itu, Fiersa lalu melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan lagu populer miliknya yang dibawakan bersama Thantri yang berjudul 'Waktu yang Salah'.

Tak disangka, di tengah-tengah lagu, ada seorang perempuan yang naik ke atas panggung sambil membawakan bunga untuk diberikan kepada Fiersa. Sontak saja, para penonton tak kuasa menahan jeritannya, begitupun dengan Fiersa yang terlihat sekali raut dengan raut wajahnya yang kaget.

"Akhirnya kita tiba di penghujung acara. Semua perjumpaan pasti akan ada perpisahan. Terima aksih semuanya. Tepuk tangan juga untuk kalian semua yang sudah mau menyaksikan saya dan teman-teman Kerabat Kerja yang absurd ini. Saya enggak pernah kebayang sih bisa menggung di panggung segede ini," katanya seraya menertawakan diri sendiri.

Dua lagu pamungkas lalu dipilihnya sebagai aksi penutup yakni 'Celengan Rindu' dan 'Juara Kedua'. Dua lagu yang akhirnya membuat para penonton bernyanyi dengan lantang menemani sang idolanya di atas panggung.

Sebelum mengakhiri penampilannya, Fiersa lalu turun panggung dan menyalami satu per satu para penonton di baris depan dari sudut kanan sampai sudut kiri.

Jakarta Fair sendiri masih berlangsung sampai satu bulan penuh loh, mulai dari 22 Mei-30 Juni 2019 di JiExpo Kemayoran Jakarta.


Foto: Mentari Nurmalia


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler