THE GRGTZ Tunjukkan Jati Diri Lewat Single 'Brand New Me'

Bandung - Band asal Kota Bekasi, THE GRGTZ melahirkan single perdananya berjudul 'Brand New Me'. Jebolan finalis kompetisi band Supermusic ID Rockin' Battle pada 2016 ini bakal merilis single teranyarnya tersebut pada 14 Mei 2019.

Band yang dihuni oleh Dewo Iskandar (vokalis Saptarasa dan anak dari Joni Iskandar), Helmi Ghiffari, Andhika 'Aje' Julio, Muhammad Ahadin dan Rangga Algavis ini sebelumnya telah merilis lagu berjudul 'Malas' secara digital. 'Malas' merupakan lagu yang tergabung dalam album kompilasi 'The Mighty 8' rilisan Supermusic ID Rockin'.

Kini, band yang dibentuk tahun 2010 ini siap merilis single terbarunya. "Band ini dibentuk dari tahun 2010, akhirnya pecah telor juga tahun ini rilis single. Kita tuh ngeband dari clueless sampai akhirnya tahu harus gimana," ujar Helmi lewat keterangan tertulis yang diterima BeritaBaik. 

Lagu ini dibuat oleh Muhammad Ahadin alias Aha sang gitaris dan liriknya ditulis oleh Dewo. Rencananya single 'Brand New Me' ini akan menjadi pembuka rangkaian rilisan-rilisan mereka yang akan tergabung dalam sebuah EP nantinya. 

"Lagu ini menceritakan seseorang yang menemukan mindset baru bagi dirinya, dan itu membuat dia akhirnya menjadi lebih kuat menjalani hari-harinya. Fresh banget buat didengarin pagi hari, morning song banget lah," kata Aha.

Selama perjalanannya, THE GRGTZ pernah menjadi band cover yang membawakan lagu-lagu alternative dan pop punk seperti My Chemical Romance, Paramore, One Ok Rock dan Fall Out Boys. THE GRGTZ terbentuk di mana musik Indonesia masih diramaikan oleh band-band pop melayu dan pernah ditawarkan berubah genre jadi band Pop Melayu oleh sebuah label rekaman saat itu.

"Gila emang! Kita band rock disuruh main pop melayu. Bukannya pop melayu tuh jelek ya, tapi menjadi apa yang bukan diri kita sendiri tuh ga enak loh! Jelas saat itu kita tolak. Beruntung sekarang zamannya sudah beda, kita bisa rilis sendiri sebagai diri kita sendiri," Kata Dewo penuh semangat.

Single 'Brand New Me' ini diharapkan mampu menjadi titik baru bagi THE GRGTZ setelah penantian panjangnya. Penasaran seperti apa single terbaru mereka? Jangan lupa ikuti terus informasi terbarunya di Instagram @thegrgtz, Facebook Gregetz Rock dan Twitter mereka @thegrgtz. Sukses selalu untuk THE GRGTZ!

Foto: dok. THE GRGTZ

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler