AriReda Rilis Album Bareng Ari Malibu Berjudul 'Perjalanan'

Bandung - Tepat hari ini, Selasa (14/06) genap satu tahun berpulangnya penyanyi sekaligus penulis lagu Ari Malibu dari personel duo folk AriReda. Untuk mengenangnya, AriReda kini merilis sebuah album posthumous berjudul 'Perjalanan'.

Posthumous adalah istilah yang digunakan untuk menandai album yang dirilis pasca seniman meninggal dunia. Album ini biasanya hadir sebagai bentuk penghargaan terhadap mendiang seniman semasa hidup.

'Perjalanan' sendiri adalah sebuah album musikalisasi dari beberapa puisi milik Todung Mulya Lubis yang juga merupakan album terakhir yang direkam oleh mendiang Ari Malibu bersama Reda Gaudiami dalam AriReda.

Album ini berisi delapan karya musikalisasi. Semuanya direkam di Studio Sangkar Emas, Yogyakarta bersama Anton Gendel, sound engineer langganan di beberapa karya terakhirnya pada Maret 2018, beberapa bulan sebelum Ari Malibu meninggal dunia.

Selain merilis album 'Perjalanan' sebagai bentuk penghargaan bagi perjalanan AriReda dalam mempopulerkan musikalisasi puisi sejumlah sastrawan Indonesia, akan digelar juga eksibisi. Saat ini, eksibi tersebut masih dalam proses pengerjaan dan rencananya bakal digelar di Jakarta, pada Juli 2019 mendatang.

Album 'Perjalanan' dirilis secara digital mulai hari ini, 14 Juni 2019. Sedangkan untuk versi cakram padat bakal menyusul di sejumlah toko fisik yang selama ini telah mendistribukan rilisan-rilisan AriReda.

Foto: felixdass.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler