Tanggapi Isu Kesehatan Mental, Manner House Rilis 'Fiction Mind' 

Bandung - Isu kesehatan mental yang kerap jadi perkara serius ditanggapi dengan serius pula oleh grup pendatang baru asal Bandung, Manner House. Mereka kemudian merepresentasikannya melalui sebuah lagu berjudul 'Fiction Mind' yang baru saja dirilis pada 21 Juni lalu.  

Grup yang digawangi oleh Esa Prakasa (gitar) dan Zulfikar Azhar (vokal dan piano) ini rupanya telah mempersiapkan lagu tersebut selama 1,5 tahun lamanya.

"Finally, after approximately 1,5 years of preparation, we try to get ready as much as we can, to finalize and record, one song from our workshop materials. And this is it, 'Fiction Mind'," tulis Manner House di akun Instagram mereka @mannerhouse.official.

Merespon isu tersebut Manner House ingin mengajak siapapun baik yang mengalami gangguan kesehatan mental atau bukan untuk tidak menjadikan hal tersebut sebagai upaya bunuh diri. Lewat single 'Fiction Mind', mereka berusaha untuk memberikan pilihan lain dalam menyikapinya.

Zulfikar yang juga bertindak sebagai penulis lirik pun mencoba  menuangkan keresahannya dalam lagu tersebut lewat lirik demi lirik yang ia tulis.

"Setiap orang punya embrace-nya (tentang kesehatan mental) masing-masing. Premis 'Fiction Mind' adalah dancing in the dark. Yang artinya kita dapat menikmati sebuah nestapa sambil bersenang-senang," terangnya.

Lagu berdurasi 4.33 menit ini memiliki pelbagai nuansa, mulai dari city pop sampai shoegaze. 'Fiction Mind' juga dijadikan Manner House sebagai gerbang menuju perilisan album perdana mereka yang bakal dirilis di waktu yang akan datang.

Sementara ini, 'Fiction Mind' baru bisa dinikmati lewat fitur IGTV di Instagram. Nantinya pada 5 Juli mendatang video musik dari lagu ini juga akan dirilis di kanal Youtube milik Manner House. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler