EÄZZ Ajak Pendengar Mengawang di Single 'Unsaid Things'

Bandung - TemanBaik penggemar musik shoegaze atau dream pop? Kalau iya, kamu harus kenalan dengan EÄZZ. Solois asal Bandung ini baru saja merilis single bertajuk 'Unsaid Things'. Lewat lagu ini, EÄZZ ingin mengajak pendengarnya untuk sejenak mengingat tentang hal-hal yang belum terselesaikan di masa lalu, mengubahnya, hingga akhirnya mampu menciptakan kondisi baru di masa depan.
 
Alfi Fisrifan adalah sosok di balik EÄZZ, ia penyanyi sekaligus pecipta lagu 'Unsaid Things'. Alfi mengatakan kalau lagu ini bakal membawa para pendengarnya ‘mengawang’. "Mengawang mungkin menjadi padanan kata yang tepat untuk menggambarkan suasana hati dan pikiran seseorang ketika mendengar single terbaru dari EÄZZ," tulis Alfi dalam akun Instagram miliknya di @allfi___.

Lucid dream merupakan salah satu instrumen yang dipakai sebagai analogi dalam lagu tersebut. Lewat 'Unsaid Things' pula, para pendengar diajak menyelami sisi lain dari EÄZZ yang mungkin tak banyak diketahui oleh publik.

Menurut Alfi, one-man project yang ia kerjakan ini bersifat lebih personal daripada proyek-proyek musik lain yang sedang ia garap. Sebab 'Unsaid Things' hadir untuk menyampaikan kata-kata yang selama ini tak sempat, atau bahkan tak bisa ia utarakan.

Sejalan dengan ide cerita di dalam lagu tersebut, aransemen musik 'Unsaid Things' digarap dengan mencampurkan berbagai genre musik yang semuanya bermuara kepada dreamy atau alternatif rock. "Saya enggak suka mengotak-kotakkan lagu berdasarkan genre-nya, tapi jika ditanya soal lagu ini, menurut saya benang merahnya bisa jadi dream pop, dreamy rock, alternatif rock, bahkan shoegaze," ujar Alfi.

Menurut Alfi ada beberapa musisi dan band yang menjadi inspirasi atas terciptanya aransemen musik di lagu 'Unsaid Things'. Di antaranya seperti Fazerdaze, Alvvays, turnover, DIIV, hingga band asal Yogyakarta Grrrl Gang.

Penasaran seperti apa musik yang bikin mengawang ini? 'Unsaid Things' sudah diirilis pada tanggal 23 Juni 2019 lewat berbagai kanal layanan musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan lainnya. Dengarkan yuk!

Foto: Instagram.com/allfi___

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler