Lama Hiatus, Dialog Dini Hari Kembali dengan Lagu ‘Pralaya’

Lama tak muncul, trio folk asal Bali yakni Dialog Dini Hari hadir menyapa para pendengar setianya dengan menghadirkan single terbaru berjudul 'Pralaya'.

Lagu terbaru tersebut rupanya merupakan salah satu lagu yang terdapat di album ketiga mereka yang bertajuk 'Parahidup'.

Tentu saja membutuhkan waktu yang tidak sebentar bagi Dialog Dini Hari untuk bisa menghasilkan karya-karya baru. Lewat serangkaian proses panjang yaitu 4 tahun lamanya, trio yang beranggotakan Pohon Tua, Brozio Orah, dan Putu Deny Surya bakal merilis album terbaru mereka pada 17 Juli 2019 nanti.

Sebelum tiba di momen tersebut, single 'Pralaya' diputuskan untuk dirilis terlebih dahulu sebagai menu pembuka dari album penuh ketiga Dialog Dini Hari.

"Lagu 'Pralaya' sendiri bercerita tentang sesuatu yang sudah pernah terjadi ribuan tahun lalu. Bahwa manusia memerangi, menghakimi manusia lain. Pada saat semuanya sirna nanti, kita mungkin menyadari bahwa kekuatan lain lah yang menghancurkan peperangan sesama manusia," ujar Pohon Tua, selaku penulis lirik.

Baca Ini Juga Yuk: Tanggapi Isu Kesehatan Mental, Manner House Rilis 'Fiction Mind'

Pohon Tua menjelaskan jika dalam proses penulisan lirik, ia kerap mendapatkan referensi dari kisah para dewa, kerajaan di masa lampau, hingga artikel moderen dari para sejawan. Ia juga mengungkapkan jika album ketiga Dialog Dini Hari bakal lebih banyak mengisahkan cerita-cerita seru selama mereka rehat beberapa waktu ke belakang.

"Dialog Dini Hari menawarkan sebuah ajakan untuk mendengarkan batas-batas bermusik yang kami jelajahi secara individu. Di 'Parahidup' kami mendobrak sekat-sekat mental 'harus begini, harus begitu' ketika berkarya. Kami sudah tidak peduli lagi, biar saja lepas. Bila perlu hingga tak terkendali," ungkapnya.

Di album 'Parahidup', Dialog Dini Hari mengajak seniman asal Ibukota yaitu Ruth Marbun untuk menggarap seluruh artwork visual yang terdapat di album tersebut. Lalu, untuk video musiknya sendiri, mereka mengajak Esa Bani dan Kuncir Satya Viku untuk menggarapnya.

Untuk video musik 'Pralaya' sendiri sudah bisa TemanBaik nikmati mulai 1 Juli 2019 melalui kenal Youtube milik Dialog Dini Hari. Sedangkan untuk lagunya bisa didengarkan lewat beragam platform musik streaming digital yang tersedia.


Artwork: Dialog Dini Hari

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler