Hindia Kolaborasi Bareng Rara Sekar di Single Baru 'Membasuh'

Baskara Putra atau yang juga dikenal dengan nama Hindia kembali lagi dengan single terbarunya nih berjudul 'Membasuh'. Setelah pada single sebelumnya berkolaborasi dengan rapper Matters Mos dan penyanyi Sal Priadi, kini Hindia berkolaborasi dengan penyanyi Rara Sekar.

Ada cerita unik di balik proses pembuatan single 'Membasuh'. Lewat akun Instagram Baskara yakni @wordfangs, ia mengaku sudah beberapa kali coba menulis dan menciptakan 'Membasuh' dari nol dengan gaya penulisan dan musik yang berbeda-beda. Namun sayangnya belum pernah berhasil.

Sampai akhirnya gitar akustik pemberian Petra Sihombing berhasil memberikan 'nyawa' pada lagu ini. "Lagu ini saya ciptakan satu hari setelah Petra memberikan gitar. Ternyata yang dibutuhkan hanya satu gitar yang jujur," tulis Baskara.

Kemudian, Baskara yang tumbuh bersama lagu-lagu Banda Neira ini menghubungi sang mantan vokalis Banda Neira, Rara Sekar untuk berkolaborasi. "Saya tumbuh besar mendengarkan Banda Neira dan 'Membasuh' sangat memiliki kesan bahwa ia tak akan canggung jika duduk bersebelahan dengan lagu-lagu seperti 'Sampai Jadi Debu' dan 'Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti'," tambahnya.

Baskara juga bercerita kalau 'Membasuh' memiliki kejujuran. Untuk menulisnya ia perlu menangis beberapa kali loh. Bahkan hingga kini, setiap mendengarkannya masih membuat ia berkaca-kaca. Mungkin karena tercipta dari kejujuran, menurut Rara Sekar, lagu ini bisa menemani kamu saat merasa hampa dan saat kamu perlu untuk menangis.

"If you’re feeling lost and you feel like you need to let go of some happysad tears, then head over to your favorite digital platforms and listen to this heartwarming song, beautifully crafted by @wordfangs, produced by @ibnudian. Also, don’t forget to check out the official music video on Youtube. It’ll give you all the feels," tulisnya lewat Instagram @rarasekar.

'Membasuh' sudah bisa TemanBaik nikmati di berbagai platform musik. Selain itu, video musiknya juga sudah dapat kamu lihat di kanal YouTube Sun Eater sejak 16 Juli 2019.

Foto: Instagram.com/wordfangs


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler