Compadres Gandeng Ade Paloh di Single Terbarunya 'Sasmaya'

Setelah merilis single 'Cerah', band asal ibu kota, Compadres baru-baru ini merilis single terbarunya berjudul 'Sasmaya'. Di single terbarunya ini, Compadres mengajak beberapa musisi untuk berkolaborasi loh.

Dalam lagu 'Sasmaya' Compadres mengandeng personel SORE, Ade Paloh yang mengisi bagian terompet. Selain itu, Compadres juga bekerjasama dengan para pemain strings section yang dipimpin oleh Bowie Djatie selaku conductor

Lagu ini sekaligus menjadi penanda bagi seorang Gilang Pramudya yang dinobatkan sebagai vokalis utama Compadres. 'Sasmaya' sendiri adalah lagu yang diciptakan dan didedikasikan oleh sang keyboardist, Adhi untuk anak perempuannya.  

"Harapan saya sebagai pencipta lagu adalah perasaan yang saya rasakan pada saat membuat lagu ini, terutama kasih rasa sayang kepada anak saya yang menjadi inspirasi dalam membuat lagu 'Sasmaya'. Pada saat mendengarkan hasilnya, (semoga) dapat diterima dengan baik ke pendengarnya, " ujar Adhi kepada BeritaBaik, Kamis (18/7/2019).

Adhi juga berharap, lagu ini menjadi perkenalan yang mengesankan bagi orang-orang yang mendengarkannya. "Selain itu saya berharap pula lagu ini dapat 'berkenalan' dengan banyak orang dan memiliki kesan baik bagi orang yang mendengarkan," tambahnya.
 
Saat ditanya apa kendala yang ditemui selama proses kelahiran single ini, Adhi mengaku kalau masalah dana dan waktu cukup menjadi hambatan. "Kendala yang kami alami saat membuat lagu ini lebih kepada budget hahaha dan waktu. Jadi pada saat aransemen dasar sudah selesai, kemudian kami ingin menambahkan aransemen instrumen strings," jelasnya.

"Saat itu kami perlu waktu untuk mencari para pemain strings yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kami. Akhirnya saya menemukan para pemain yang sesuai lewat bantuan salah seorang teman yang bernama Bowie Djatie. Ini memakan waktu kurang lebih hampir 2 tahun sejak masa pengerjaan di 2017," tambahnya.

Sebelumnya, grup musik yang beranggotakan Adhi Rahman (keyboard), Gilang Pramudya (lead vocal dan gitar), Viqi Fauzi (gitar), Hario Nugroho (bass) dan Riza Bachri (Drum) ini telah merilis video mengenai pembuatan single 'Sasmaya' yang bertajuk 'The Way to Sasmaya'.

Video tersebut berisi wawancara dengan Adhi Rahman, Gilang Pramudya dan Ade Paloh. Selain Compadres, Gilang Pramudya dan Adhi Rahman saat ini juga aktif sebagai additional player di band SORE. "Ngaretnya masa produksi tersebut juga disebabkan kesibukan kami di band SORE. Saya dan Gilang Pramudya terhitung sejak 2018 membantu band SORE sebagai additional player," papar Adhi.

Perilisan single ini menjadi pemanasan untuk pembuatan album penuh perdana Compadres yang rencananya bakal dirilis tahun 2020. Single 'Sasmaya' sudah bisa kamu nikmati di seluruh layanan platform musik digital sejak tanggal 26 Juni 2019. Video musik 'Sasmaya' juga sudah bisa kamu lihat loh. Video musiknya diambil di Batu Karas dengan Regang BK sebagai director serta Yulia Pinet sebagai model dalam video musik 'Sasmaya'.

Foto: dokumentasi Compadres

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler