Peluncuran Album 'Irama Dunia Anak' yang Penuh Keceriaan

Bandung - Setelah merilis album musik anak bersama Rumah Bintang, sekarang Irama Anak Tanah Air kembali merilis album musik anak kedua yang bertajuk 'Irama Dunia Anak' pada Selasa (23/07/2019) di Kiputih Satu. 

Menggandeng anak-anak dari Komunitas Ruang Delapan dan Rumah Belajar Semi Palar, album ini menghasilkan 8 lagu anak yang baru, yang tentunya dibuat sendiri oleh mereka melalui proses workshop yang telah dilakukan sejak beberapa bulan ke belakang. 

Pada acara peluncurannya, anak-anak tersebut tampil membawakan lagu yang mereka ciptakan ke atas panggung. Walau judulnya adalah peluncuran album anak, tapi acara ini turut dimeriahkan pula oleh beberapa band Kota Kembang seperti Syarikat Idola Remaja, Garhana, Fils, Nona Kamiliashaumil, dan lain-lain. 

Masing-masing dari mereka membawakan dua buah lagu. Satu lagu dari album 'Irama Dunia Anak' dan satunya lagi merupakan lagu anak populer yang sudah diketahui oleh banyak orang. 

"Selamat atas rilisnya album 'Irama Dunia Anak'. Semoga adik-asik tetap semangat untuk berteman dan berkumpul," ujar Dimas di sela Syarikat Idola Remaja tampil. 

Selanjutnya, anak-anak dari Komunitas Ruang Delapan dan Rumah Belajar Semi Palar bergantian menyanyikan lagu-lagu yang ada di album ke atas panggung. Adapun nomor-nomor yang dinyanyikan meliputi 'Bermain Bola', 'Burung', 'Petani', 'Buah-buahan', 'Misteri Minggu Depan', 'Bermain Musik', 'Simfoni Negeri Pelangi', dan 'Kota yang Mashyur'. 

Ketika anak-anak dari Komunitas Ruang Delapan membawakan lagu 'Bermain Bola', salah satu dari anak-anak itu menceritakan latar belakang mereka menciptakan lagu tersebut. 

"Kita buat lagu ini karena biasa bermain bola di lapangan yang ada di belakang Cihampelas Walk setiap hari Minggu jam 2 siang," katanya lugu. 

Tak lupa pula turut hadir juga anak-anak dari Rumah Bintang, mereka menyumbangkan tiga buah lagu yang berasal dari album anak pertama yang dihasilkan oleh Irama Anak Tanah Air yakni 'Nyanyian Anak Bintang'. Sebut saja lagu 'Papua', 'Astronot' dan 'Hutan'. 

Semoga dengan hadirnya album 'Irama Dunia Anak' ini bisa memberikan angin segar bagi anak-anak. Agar mereka mau untuk menyanyikan lagu yang sesuai dengan umurnya. Ke depannya semoga tidak berhenti di sini saja. Karena pastinya masih ada banyak anak-anak lain yang bisa berkarya seperti mereka-mereka ini. 






Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler