Rayakan 12 Tahun Perjalanan, UTBBYS Bagikan Kado Buat Kamu Nih

Bandung - Grup musik post-rock instrumental asal Bandung Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) memasuki usia ke 12 tahun. Untuk merayakan hari jadinya yang jatuh pada 13 Agustus ini, UTBBYS bakal traktir kamu nih TemanBaik.

12 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah band untuk bisa terus aktif dalam kegiatan bermusik, baik di panggung maupun proses menciptakan karya-karya terbaru hingga album. Memulai perjalanan dari nol sudah pasti berbagai halangan, masalah, dan rintangan akan dihadapi. Mulai dari pergantian personel, pergantian tim produksi, hingga pergantian gear, tidak luput dari proses perjalanan itu.

Mengusung musik tanpa vokal menjadi nilai tambah untuk menegaskan 12 tahun bukan perjalanan yang mudah untuk bisa bertahan. UTTBYS punya cara sendiri dalam merayakan ulang tahunnya. Jauh dari kata hingar bingar, mereka memilik untuk mentraktir dengan membagikan kado dalam bentuk merilis 24 songs + cover + liner notes secara gratis pada tanggal 13 Agustus 2019, dari jam 00:00 sampai 24:00.

Baca Ini Juga Yuk: 'Outburst' Jadi Debut Perdana Valla di Industri Musik Indonesia

24 lagu tersebut terbagi dalam 4 folder album, 'Single Demo' (2007-2010), 'We Sit Under The Big Bright Yellow Sun In The Sparkle Afternoon' (EP/2010), 'Painting Of Life' (LP/2011) dan 'Quintessential Turmoil' (LP/2014). Tautan untuk mengunduh karya-karya tersebut terdapat pada visual video IRONIC pt.2 di kanal YouTube UTBBYSofficial yang dipublikasikan pada waktu yang sama.

Karya-karya yang dilepas gratis ini merupakan cara band yang dihuni Komeng (Guitar), Ranyay (Guitar), Ezza (Guitar), Didi (Bass), Koi (Drum) menyampaikan cerita perjalanan mereka selama 12 tahun. Diharapkan penikmat karya-karya UTBBYS yang hadir tanpa vokal tersebut dapat merasakan bagaimana cerita perjalanan dan perubahan yang dilalui oleh UTBBYS.

Selamat ulang tahun, UTBBYS! Sukses selalu untuk karya-karyanya!


Foto: dokumentasi UTBBYS


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler