Scenario Ungkap Keresahan Kaum Urban di 'Merancang Peradaban'

Yogyakarta - Selang setahun setelah 'Resolution' dirilis, Scenario kembali eksis di kancah musik dengan meluncurkan single terbaru berjudul 'Merancang Peradaban'. Band asal Yogyakarta ini telah mengalami bongkar pasang personel. Setelah Isti Aditya Putra (drums) memutuskan untuk mengundurkan diri karena urusan pekerjaan.

Formasi terkini dari band tersebut menjadi berbentuk trio yang digawangi oleh Aji Wicaksono (gitar dan vokal), Syukron Alaik a.k.a Aik (gitar), dan F.X Septian Onggo Saputro (bass). "Jadi untuk sekarang posisi drum diisi oleh additional player sampai kami menemukan pengganti yang dirasa cocok," tutur Aik dalam rilis yang diterima BeritaBaik.

Musik dan lirik lagu 'Merancang Peradaban' ditulis oleh Aji Wicaksono. Dalam proses perekaman lagu ini, Scenario masih setia menggandeng Satrio Piningit Records (Yogyakarta) dan Sasi Kirono sebagai produser. "Kami merasa nyaman bekerjasama dengan SP Records dan Sasi Kirono karena pengalamannya di bidang produksi musik serta audio yang terbilang sudah matang," ujar F.X Septian.

Baca Ini Juga Yuk: Rayakan 12 Tahun Perjalanan, UTBBYS Bagikan Kado Buat Kamu Nih

Sebelum masuk dapur rekaman, Scenario membutuhkan waktu hampir 2 bulan untuk membuat versi demo-nya. Aji memberi sedikit gambaran mengenai tema lagu tersebut. "Secara garis besar lagu ini bertema tentang perjuangan orang-orang yang merantau ke kota besar demi meraih cita-cita, entah itu untuk kuliah atau bekerja."

"Bagaimana getirnya harus bertahan hidup sendiri dan merasakan sialnya rencana-rencana yang telah disusun rapi, tapi malah gak berjalan sesuai apa yang kita mau," tambah Aik.

Single ini enggak hanya dirilis dalam format audio saja loh TemanBaik, tapi juga dirilis dalam format video lirik yang dikerjakan oleh Hafiz Halim. Untuk urusan photo artwork, mereka menggandeng Ibnu Fadil.

TemanBaik sudah dapat mendengarkan lagu ini di berbagai platform musik digital dan menonton video liriknya di kanal YouTube Scenario Official sejak tanggal 2 Agustus 2019.



Foto:dokumentasi Scenario Band


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler