Ditinggal Uki, Ini yang Bakal Dirindukan Ariel Noah dari Sosoknya

Jakarta - Sudah bersama selama 19 tahun lamanya sedari masih bernama Peterpan hingga kini berganti menjadi Noah, Uki sang gitaris akhirnya memutuskan hengkang dari band yang kini hanya menyisakan Ariel, Lukman, dan David.

Gitaris dengan nama lengkap Muhammad Kautsar Nikmat ini hengkang pada bulan Agustus ini, tepat ketika Noah merilis album keduanya yang bertajuk 'Keterkaitan Keterikatan'. Ariel mengakui jika keputusan Uki meninggalkan band sudah diinformasikan jauh-jauh hari, tepatnya ketika Noah masih dalam proses penggarapan album keduanya.

"Saat Uki bilang kalau dia udah enggak bisa lagi jalan bareng sama Noah sebenarnya enggak kaget, karena di dalam sebuah band itu, khususnya Noah. Hal ini sudah terjadi berkali-kali. Permasalahan ini juga bisa terjadi kepada siapa saja, bukan cuma Noah, band lain pun banyak yang mengalami keluar masuk pemain, kalau dibilang menyayangkan, ya sudah jelas," jelas Ariel menanggapi hengkangnya Uki.

Ariel pun tidak menyangkal jika ia sangat kehilangan sosok Uki, sebab peran dia di Noah sulit digantikan oleh orang lain. Saat checksound misalnya, Uki adalah orang yang berperan penting untuk monitoring yang berhubungan dengan teknis saat waktunya tampil nanti.

"Walaupun Uki itu dikenal sebagai pemain rhythm gitar tapi sebenarnya dia itu adalah pemain belakang layar yang juga jago banget masalah teknis. Semua album Noah itu Uki yang mixing, bahkan sampai lagu terakhir pun dia masih menyelesaikan proses mixing-nyaUntuk urusan teknologi yang Noah gunakan, itu Uki semua otak di baliknya,” bebernya.

Walau begitu, Noah tidak mau pasrah begitu saja dengan hengkangnya Uki. Ariel tetap ingin ada yang bisa mengambil alih posisi Uki, bukan serta merta langsung menggantikannya.

"Kita memang bertumpu sama dia untuk urusan teknologi. Sekarang, Lukman sama David yang mencoba mengambil alih posisi Uki. Memang ada pengorbanan yang harus dilakukan, dan kita harus mencoba untuk mengisi yang bolong di tubuh Noah,” papar vokalis berusia 37 tahun itu.

Sementara itu, produser Musica Studio, Indrawati Widjaja menjelaskan jika Noah akan melakukan promosi album terbaru 'Keterkaitan Keterikatan' dengan menggelar tur di 15 kota besar.

"Persoalan Uki akan digantikan atau tidak, hanya para personel yang bisa menentukannya. Kita, dari label hanya tinggal menunggu kesepakatan dari anak-anak Noah. Karena mereka lah yang lebih tahu apa yang mereka butuhkan," akunya.

Ariel pun tetap menghormati keputusan yang sudah diambil oleh sahabatnya, Uki. Ia tidak mau menghakimi apapun alasannya, karena menurutnya Uki mempunyai hak untuk memutuskan apapun dalam kehidupannya.

"Saya sendiri enggak pernah ada konflik pribadi dengan Uki. Kita emang enggak bisa bareng-bareng lagi di Noah, tapi kita masih tetap ngumpul bareng dan dia juga suka main ke basecamp. Mengenai mencari personel baru, untuk saya tidak bisa secepat itu, itu adalah hal yang sulit," tutup Ariel.  

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler