Musisi Jaz Kelahiran Bandung Raih Pengharagaan dari UVJF 2019

Gianyar - Musisi jaz kelahiran Bandung, Yance Manusama mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement di perhelatan Ubud Village Jazz Festival 2019 (UVJF 2019) di Arma Museum and Resort, Ubud, Bali, pada hari kedua, Sabtu (17/08/2019). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh penggagas UVJF Yuri Mahatma dan Anom Darsana.

Anom Darsana menyampaikan penghargaan ini untuk meneruskan tradisi penghormatan bagi para pelaku musik jaz yang masih terus setia hingga di usia senja. "Mereka menjadi teladan bagi anak-anak muda seperti  kami," katanya.

Sementara itu Yance menuturkan kebanggaannya diberikan penghargaan ajang tahunan UVJF ini. "Speechless. Bangga sekali rasanya mendapatkan apresiasi ini. Ubud Village Jazz Festival memang selalu menjadi perhelatan musik yang istimewa,” ucapnya.

Ia juga menyebut penghargaan ini sebagai penyemangat untuk terus menemani anak-anak muda bermain jaz. "Potensi kita luar biasa karena banyak pemain muda yang berbakat dan ada banyak festival bagus seperti di UVJF ini," kata pemain bass kawakan yang kini berusia 64 tahun ini.

UVJF, kata Yance, adalah festival yang menunjukkan gairah anak muda terhadap jaz dipadukan dengan lingkungan yang asri dan tata panggung serta suara yang prima.

Sementara itu di hari kedua panggung UVJF dipenuhi oleh sederet nama-nama musisi yang tampil memukau di setiap panggungnya. Penampilan sederet musisi di hari kedua berhasil menghibur sekitar 2.000 penonton yang hadir di festival musik jazz tahunan ini.

Sederet musisi yang tampil di hari kedua antara lain pianis muda berbakat Jacob Jayasena Trio Feat Nadine Adrianaboleh, Kopi Jazz Kediri Feat Cendana Singers, sebuah band jaz yang berasal dari komunitas pecinta jaz di Kediri (Kediri Jazz Coffee) di panggung padi. 

Di panggung utama, Giri, penonton disuguhkan oleh penampilan menarik dari Voyager 4, band asal Perancis yang mengusung genre musik modern jaz. Dilanjutkan Otti Jamalus Trio feat Yance Manusama, Hajar Bleh Big Band, dan penampilan line up utama berasal dari New York, USA, yang paling ditunggu-tunggu penikmat jaz yaitu Aaron Goldberg Trio.

Hari kedua UVJF 2019 juga turut menampilkan Daniel Gorgone, pianis enerjik dan brilian dengan tradisi jaz Amerika dan kebudayaan Italia, Eurasian Quintet Feat Dian Pratiwi, Nancy Ponto dengan "Tribute to Ismail Marzuki".

Sedangkan di panggung Subak diramaikan oleh permainan Caleb Fortuin & Bali Friends, Reza Askari, Trio "Roar", Yuri Mahatma "Straight and Stretch". Penampilan demi penampilan mempesona dibalut dengan video mapping yang mampu menambah elok suasana. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler