Keroncong Plesiran Bakal Kembali Digelar, Datang Yuk!

Yogyakarta - Keroncong Plesiran merupakan sebuah pertunjukan musik keroncong yang mengandalkan kebebasan berekspresi dan berimprovisasi, dimana penonton diajak untuk mencicipi sebuah pertunjukan yang menawarkan nuansa refreshing dan relaksasi, dekat dengan alam.

Acara ini, bakal kembali digelar untuk ketiga kalinya. Rencananya akan digelar pafa 14 September 2019 mendatang di Panggung Terbuka Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kabar soal gelaran Keroncong plesiran ini disampaikan dalam konferensi pers bertajuk 'Road to Keroncong Plesiran #3' diadakan di Sangkring Art Space, Yogyakarta. Narasumber yang hadir mengisi konferensi pers ini adalah Arya (perwakilan dari Dinas Pariwisata Yogyakarta), serta Gandhi dan Citra (perwakilan dari tim Keroncong Plesiran).

Keroncong Plesiran pertama kali diadakan pada bulan April 2018 di Hutan Pinus Mangunan, Imogiri. Kemudian Keroncong Plesiran #2 diadakan pada bulan Oktober 2018 di Tebing Breksi, Yogyakarta.

"Awalnya kenapa bisa ada Keroncong Plesiran, kami terkumpul dari komunitas Symphony Kerontjong Moeda, setiap tahun sekali kita selalu membuat acara keroncong yang isinya anak muda semua. Pada tahun 2018 kemarin, kami ingin menggelar acara-acara tersebut di obyek-obyek atau destinasi wisata yang ada di DIY," ujar Gandhi memberi sedikit gambaran tentang awal terbentuknya Keroncong Plesiran dalam konferensi pers.

Baca Ini Juga Yuk: Satu Per Empat Bikin Lagu dari Kenangan di Candi Ratu Boko

Keroncong Plesiran #3 kali ini hanya menjual tiket secara online, seperti yang dikatakan Citra, "Kita enggak menyediakan tiket OTS (On The Spot) ya. Kita ada 4 kategori, tapi kebetulan sekarang yang kategori Diamond-nya sudah habis."

Saat ini penjualan tiket sudah memasuki tahap terakhir, yakni tahap Presale 3 yang akan ditutup pada tanggal 10 September 2019. Tiket dapat dibeli di ArenaTiket.com, 80ribu untuk tiket Silver, 110ribu untuk tiket Gold, dan 150ribu untuk tiket Platinum. Informasi lebih lanjut dan detail mengenai acara ini bisa dilihat di instagram @keroncongplesiran ya, TemanBaik.

Di acara Keroncong Plesiran #3 ini, alunan orkestra yang dimainkan oleh kelompok Symphony Kerontjong Moeda akan mengiringi aksi para penampil ternama, seperti Kunto Aji, Pusakata, Farid "FSTVLST", Nufi Wardhana, Yanto "Marapu", Egha Latoya, Bagus "Guyon Waton", Paksi Raras Alit, Oki Kumala, Orkes Keroncong Kosatos (Malang), Orkes Keroncong Zigma (Solo), dan Orkes Keroncong Midaleudami (Bandung).


Foto: Hanni Prameswari


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler