Lama Tak Terdengar, Winter Issue Kembali dengan Single Terbaru

Yogyakarta - Selang tiga tahun setelah merilis album 'Jejak Langkah Pencari Malam', akhirnya Winter Issue kembali menggebrak kancah musik Indonesia dengan melempar single terbaru berjudul 'Gypsy Tua'.

Band yang digawangi oleh Jacob (vokal, gitar), Vey (keyboard, synthesizer), Belahaq (guitar), Feddy (drum) ini hadir dengan nuansa yang berbeda di single terbarunya. Jika lagu-lagu mereka sebelumnya lebih didominasi oleh nuansa british-rock, kini mereka menambahkan sentuhan musik garage rock era 60-70an dalam lagu ini.

Lagu 'Gypsy Tua' ditulis oleh Benjamin Jacob. Dalam proses menulis lirik lagu ini, ia mengaku terinspirasi saat melihat fenomena manusia gerobak. "Gue melihat, kok kayaknya mereka itu kehidupan sehari-harinya keras dan berat banget, tapi mereka tetap menjalaninya dengan ikhlas, sementara banyak di antara kita yang diberi berbagai macam kelebihan dan kemewahan dalam hidup, tapi tidak pernah merasa cukup," papar Jacob dalam rilis yang diterima BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Fuzzy, I Eksplorasikan Musik Lewat Karya Terbarunya 'Transit'

"Proses pengerjaan single ini cukup lama, walau sebenarnya secara materi lagu, 'Gypsy Tua' ini sudah ada sejak tahun 2018 lalu," ujar Vey tentang proses pengerjaan single ini. "Tapi, ya biasalah, kesibukan masing-masing personel membuat proses rekaman cukup tersendat-sendat, tapi kami puas kok dengan proses dan hasil dari 'Gypsy Tua' ini, dan mudah-mudahan orang-orang yang mendengarkannya bisa merasakan hal yang sama dengan kami," imbuhnya.

Lagu 'Gypsy Tua' ini sudah mengudara di berbagai platform musik digital sejak 26 Agustus 2019 ya, TemanBaik.

Foto: Dokumentasi Winter Issue

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler