Menikmati Syahdunya Penampilan Frau di Hutan Pinus Mangunan

Yogyakarta - Lama vakum dari hingar bingar panggung, Frau kembali lagi menyapa para pendengar setianya di acara Youthland Forest Festival yang digelar pada Jumat (30/08/2019) di Hutan Pinus Mangunan, Bantul, Yogyakarta.

Trek dari mini album keempat Frau yakni 'Sembunyi' membuka penampilan penyanyi dengan nama lengkap Lelilani Hermiasih itu. "Halo semua gimana kabarnya? Selamat malam. Buat yang belum kenal, saya Leilani dan ini Oscar," katanya menyapa penonton dan memperkenalkan Oscar.

Seperti biasa, Frau tampil dengan Oscar, sebutan untuk grand piano yang sedari awal ia berkarier di dunia musik selalu mengiringinya dari panggung ke panggung. Sesaat, penyanyi yang akrab disapa Lani ini bercerita jika malam itu adalah kali pertama ia kembali bernyanyi. Setelah selama 1,5 tahun vakum.

"Terima kasih sudah mengeluarkan waktunya malam ini. 1,5 tahun enggak main, saya tuh susah ngomong lagi. Nah, ceritanya tadi siang saya posting di Instagram ada yang mau request lagu atau enggak. Ini saya bacain ya," ceritanya.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Musisi yang Bakal Kolaborasi di Album Terbaru Mantra Vutura

Sebelum menyanyikan lagu-lagu berikutnya, Lani membacakan terlebih dahulu lagu-lagu apa saja yang banyak diminta oleh pengikutnya di Instagram.

Layaknya penyiar radio, ia membacakan satu per satu request dari beberapa orang lengkap dengan pesan yang ingin disampaikan. Lagu-lagu seperti 'Kupandang Langit', 'Grow', 'Mesin Penenun Hujan' sampai 'Tarian Sari' pun menjadi daftar lagu yang ia bawakan.

Tampil dengan set panggung yang mininalis dan hanya ditemani tata cahaya yang sederhana. Namun Frau tetap mampu membuat para penonton tertegun dengan penampilannya.

"Terima kasih sekali, senang bisa berbagi energi dengan kalian. Semoga enggak bosan. Selamat deg-degan menyaksikan Mas Fiersa. Iya kan?," katanya pada penonton sebelum menutup penampilannya dengan 'Sepasang Kekasih yang Bercinta di Luar Angkasa'.

Setelah Frau tampil, memang giliran Fiersa Besari, musisi asal Kota Kembang yang juga tampil di acara yang sama. Sesaat sebelum Fiersa memainkan setnya, ia mengungkapkan kekagumannya terhadap Frau.

"Saya denger lagu Frau dari tahun 2012. Salah satu musisi yang membuat saya mau membuat lagu dan berkarya di dunia musik," aku Fiersa.

Fiersa Besari tampil dengan set padat membawakan nomor-nomor hitnya seperti 'April', 'Rumah', Waktu yang Salah', 'Garis Terdepan', sampai 'Celengan Rindu'.


Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler