Ikkubaru Kembali Sapa Penggemar Lewat Single 'Street Walkin’'

Bandung - Setelah terakhir melempar single 'Silent' pada awal tahun ini, kini Ikkubaru kembali menyapa penggemarnya dengan meluncurkan single terbaru berjudul 'Street Walkin’'.

Kuartet asal Bandung yang digawangi oleh Muhammad Iqbal (vokal, keyboard dan gitar), Rizki Firdausahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas) dan Banon Gilang (drums) ini terbentuk sejak 24 Desember 2011.

Sebelumnya, lagu 'Street Walkin’' ini sudah pernah ditampilkan dalam program "Fresh Delivery" milik 88rising, sebuah perusahaan media yang dibentuk oleh Sean Miyashiro, tepatnya pada 18 September 2017.

Dalam rilis yang diterima BeritaBaik, Muhammad Iqbal, pencipta lagu ini menjelaskan jika lagu ini secara kontekstual sebagai gambaran tentang masa sulit setiap manusia saat hal atau sesuatu yang mereka anggap indah namun harus rela meninggalkannya.

"'Street Walkin’' bisa dihubungkan ke hal-hal seperti berakhirnya sebuah hubungan percintaan atau sesuatu yang buruk yang pernah mereka lakukan, dan saatnya untuk membuat keadaan itu benar-benar menjadi lebih baik," ujar Iqbal.

Baca Ini Juga Yuk: Erratic Moody Perkenalkan 'Mr. James' di Single Terbarunya

Dari segi musik, 'Street Walkin’' menawarkan citra baru Ikkubaru secara musikal. Jika biasanya mereka mengeksekusi nuansa pop dengan terang benderang, kini mereka justru menawarkan atmosfer musik yang cenderung gelap dalam lagu ini. Namun, tentu saja tetap diramu dengan gaya dan ciri khas ala Ikkubaru.

"Pembawaan dari segi sound, lagu ini memang memiliki ciri yang agak gelap, hal tersebut untuk mendukung lirik bait pertamanya, yang kalau diartikan adalah jalan yang sekarang kulalui lebih gelap dibanding saat ku menggenggam tanganmu terakhir kalinya," sambung Iqbal.

Sebagai catatan lain, single 'Street Walkin’' ini dirilis di bawah naungan Circulate Music dan merupakan versi studio. Jadi, tentu saja versi terbaru ini terdengar berbeda dengan versi demo yang mereka sebar tahun lalu dalam program "Fresh Delivery" milik 88rising. Peluncuran single ini sebagai penanda sekaligus kabar bahagia bahwa album terbaru Ikkubaru akan segera rilis.

Sejak Ikkubaru terbentuk, mereka telah berhasil menelurkan beberapa karya, antara lain EP 'Hope You Smile' (2013), album 'Amusement Park' (2014), EP 'Brighter' (2015), dan album 'Amusement Park' yang dirilis versi eksklusif khusus Indonesia pada tahun 2017.

Musik-musik yang diusung Ikkubaru merupakan hasil kegemaran mereka kepada musisi Jepang yang bernuansa city pop, seperti Tatsuro Yamashita, Mariya Takeuchi, Toshiki Kadomatsu, serta band-band Inggris macam Tears For Fears, Prefab Sprout, dan Pet Shop Boys. Nama "Ikkubaru" sendiri diambil dari nama belakang Muhammad Iqbal yang diterjemahkan ke bentuk Katakana Jepang.

Lagu 'Street Walkin’' karya Ikkubaru ini sudah dapat TemanBaik dengarkan di berbagai platform musik digital sejak 30 Agustus 2019 loh. Selamat mendengarkan!


Foto: dokumentasi Ikkubaru


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler