SoftAnimal Rilis Lagu Berbahasa Indonesia Berjudul ‘Hukum Rimba'

Bandung - Usai merilis mini album pertamanya pada tahun 2018 lalu, SoftAnimal kembali melepas karya musik terbarunya yang bertajuk 'Hukum Rimba'. Istimewanya, lagu ini adalah lagu berbahasa Indonesia pertama yang diciptakan oleh Bayu Adisapoetra, orang di balik proyek musik SoftAnimal.

"Lagu ini saya tulis pada akhir tahun 2018, ketika pada saat itu saya baru saja kehilangan satu personel Elephant Kind, saya cukup sedih karena pada saat itu kita sedang menuju jalan yang sangat baik," kata Bayu lewat keterangan tertulisnya.

Dibandingkan dengan karya-karya SoftAnimal sebelumnya, lagu 'Hukum Rimba' hadir dengan aransemen folk dan rock yang cukup kental, disertai dengan sedikit notasi bernuansa India.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Musisi yang Bakal Kolaborasi di Album Terbaru Mantra Vutura

"Saya ingin membuat satu lagu yang memberikan semangat dan pesan positif, kalau pada akhirnya semua akan baik-baik saja. Oleh karena itu saya langsung menulis lagu ini," jelas Bayu.

Dalam proses pembuatan lagu tersebut, Bayu melibatkan Wisnu Ikhsantama sebagai produser, mixing & mastering engineer. Selain itu, sejumlah nama musisi muda juga turut ia libatkan, sebut saja Panji Singgih, Natasha Udu, Geraldo Oryza, dan Ahmad Fadhil yang bisa dibilang mampu membuat lagu ini menjadi terdengar lebih segar.

Selain merilisnya dalam format audio, 'Hukum Rimba' juga dihadirkan dalam format video lirik yang bisa disaksikan melalui IGTV @iamsoftanimal.

Di sektor visual, Bayu mengajak Bagoes Tresna Adji yang ia tunjuk sebagai Director of Photography dan Ganidra Rai sebagai Visual Artist yang sebelumnya telah bekerjasama di Elephant Kind.


Foto: Dok. SoftAnimal

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler