Representasi Setangkai Mawar dalam Single Terbaru Kurosuke

Yogyakarta - Selang dua bulan setelah sukses melempar single 'Little Joy', kini Kurosuke kembali meluncurkan karya terbaru berupa single bertajuk 'Roses'.

Kurosuke merupakan proyek solo alter-ego dari seorang singer-songwriter sekaligus musisi multi-instrumen asal Jakarta yang bernama asli Christianto Ario Wibowo. Pria yang akrab disapa Ario juga dikenal sebagai salah satu pentolan dari band Anomalyst. Solo project Kurosuke sejauh ini telah berhasil menelurkan sebuah album self-titled dan beberapa single.

Di balik single 'Roses', Ario memberi sedikit gambaran dengan mengungkapkan bahwa hidup itu penuh dengan kejutan. Banyak sekali pertemuan-pertemuan, tempat-tempat dan momen-momen yang tidak bisa diprediksi.

"It took me a while to be grateful for whatever happens in our life at this moment. This idea sees through the eyes of roses, which I believe it is one of the best representation of love. To where life may leads, I'm sure there will be filled with roses. This is for each one of you I've encountered along the way. Some are leaving, some are staying, but each one of you are painted in my life," cantum Ario dalam salah satu unggahan di instagram @kurosuke.san.

Baca Ini Juga Yuk: Kolaborasi Syahdu Ify Alyssa & Adhitia Sofyan di Lagu 'Dua Insan'

Single 'Roses' dirilis di bawah naungan Berita Angkasa, menggandeng Kurnia Bayu Aji sebagai project manager dan diproduseri oleh Ario bersama Enrico Octaviano. Semua instrumen dalam proyek solo Kurosuke selalu dimainkan oleh Ario sendiri, tak terkecuali di lagu ini. Selain sebagai produser, Enrico Octaviano juga mengisi additional percussion & toys untuk lagu ini. Natasha Udu & Jonathan Harahap pun didapuk sebagai additional vocals.

Lagu ini direkam oleh Ario bersama Dimas Martokoesoemo, Enrico Octaviano, dan Nabil Favian di ALS Studio, EO Studio, dan Studio Kamar Tidur. Proses mixing-mastering digarap oleh Dimas Martokoesoemo di ALS Studio.

Mengenai artwork lagu 'Roses', ternyata Ario masih konsisten menggunakan background berwarna orange, sama seperti background artwork di single Kurosuke sebelumnya. Bedanya, satu tangan yang tadinya memegang es krim dalam artwork single 'Little Joy', kini telah digantikan oleh tangan yang memegang setangkai bunga mawar. Foto diambil oleh Aditya Muhara, layout dikerjakan oleh Aldy Maulana, dan logo Kurosuke dibuat oleh Luthfi Amri Nasution.

Lagu ini enggak hanya dirilis dalam format audio saja loh, tetapi juga dilempar dalam format video lirik yang menampilkan Indisya Zealaikha Yahya sebagai talent.

Single 'Roses' ini sudah mengudara di berbagai platform musik digital dan video liriknya juga sudah dapat disaksikan di kanal YouTube 'Berita Angkasa' sejak 25 September 2019 ya, TemanBaik. Selamat mendengarkan!


Foto: Instagram.com/kurosuke.san


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler