Megahnya Penampilan Yovie Widianto dan Noah di Project X

Jakarta - Merayakan 10 tahun Berlian Entertainment, promotor yang sudah melangsungkan banyak pertunjukan musik keren itu menggelar acara bertajuk Project X pada Sabtu malam (28/09/2019) di Istora Senayan Jakarta.

Yovie Widianto n His Friends dan Noah menjadi dua nama pamor yang dipilih Berlian Entertainment sebagai highlight di Project X. Tentu saja Yovie Widianto tidak tampil sendirian, ia ditemani oleh rekan-rekan musisi lainnya. Sebut saja Mario Ginanjar, Audrey Tapiheru, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Rizky Febian serta Lalahuta.

Seperti yang kita ketahui, Yovie Widianto dikenal akan lagu-lagu ciptaannya yang selalu mendulang hit. Baik itu lagu bertemakan cinta, kasih sayang, patah hati, dan tema-tema lainnya. Di Project X para musisi secara bergantian membawakan lagu ciptaan Yovie dengan sentuhan aransemen yang berbeda.

Audrey Tapiheru membuka malam dengan menyanyikan 'Tentang Diriku'. Dilanjutkan oleh Mario Ginanjar yang membawakan 'Tegar' dan 'Terlalu Cinta'. Sementara Rizky Febian, Teddy Adhitya dan Rendy Pandugo menyanyikan beberapa nomor milik Kahitna dengan sangat apik.

Yovie tak banyak bicara, ia asyik dengan pianonya. Walau begitu, ia tetap menciptakan magnet tersendiri ketika memainkan lagu demi lagu. "Saya ingin sekali membuat lagu yang bisa jadi sejarah di negeri ini. Ketika saya menikah, saya enggak pernah berpikir akan punya anak yang bisa menyanyi dan main musik juga, cerita Yovie pada penonton.

Yovie kemudian memanggil sang anak, Arsy Widianto, mereka lalu menyanyikan nomor kebangsaan orang yang patah hati yakni 'Mantan Terindah'.

Sekitar 20 lagu dibawakan oleh Yovie n His Friends. Giliran Noah yang mengambil alih panggung. Tak lama mereka turun panggung, para penonton yang mayoritasnya bisa dibilang adalah Sahabat Noah langsung menyerukan nama Ariel begitupun Noah.

Tak butuh waktu lama, para personel Noah mulai menempati posisinya masing-masing. Grup asal Bandung yang kini hanya menyisakan Ariel, Lukman, dan David tetap dinanti oleh para penggemar setianya, walau formasi mereka sudah tidak lagi sama.

Dengan tatanan pencahayaan dan visual berwarna merah membara, 'Topeng' dipilih menjadi sajian pembuka penampilan Noah. Lalu dilanjutkan tanpa banyak basa-basi dengan lagu 'Hidup Untukmu Mati Tanpamu', 'Separuh Aku' dan 'Ku Katakan dengan Indah' sebagai repertoar pembuka.

Baca Ini Juga Yuk: Hindia Kolaborasi Bareng Petra Sihombing di Single 'Dehidrasi'

"Selamat malam semuanya. Selamat ulang tahun ke-10 buat Berlian Entertainment. Mudah-mudahan banyak hal baru yang bisa didapat. Khusus kali ini kita bakal kasih lagu baru buat kalian yang kalian belum tahu," ujar Ariel.

Dua lagu baru dibawakan Ariel yaitu 'Mendekati Lugu' dan 'Ku Peluk Hatimu'. Sepertinya materi dari album teranyar Noah sengaja diberikan porsi khusus malam itu.

Walau begitu, Ariel cs juga tetap menghadirkan nomor nostalgia dari album-album awal ketika masih bernaung dengan nama Peterpan. Sebut saja 'Semua Tentang Kita', 'Hari yang Cerah Untuk Jiwa yang Sepi', 'Tak Bisakah', 'Yang Terdalam', 'Di Atas Normal', 'Mimpi yang Sempurna', 'Taman Langit', sampai 'Menghapus Jejakmu'.

Dari lagu ke lagu, penonton yang berjumlah 6.000 orang tersebut tidak ada letihnya bernyanyi. Suara Ariel selalu ditimpali oleh suara nyanyian massal penonton yang tidak kalah besarnya.

Tak lupa Noah juga berkolaborasi dengan Yovie Widianto. 'Janji di Atas Ingkar', lagu ciptaan Yovie yang dipopulerkan oleh penyanyi Audy dibawakan sangat berbeda oleh Ariel dengan suaranya yang khas. Sementara Yovie memasukkan sentuhan aransemen baru dengan memainkan synthesizer.

Selain mengaransemen lagu ciptaan motor grup Kahitna itu, bersama Noah, Yovie juga menciptakan aransemen baru untuk lagu 'Menunggumu'. Nomor yang dipopulerkan Noah bersama almarhum penyanyi Chrisye.

"Setelah setahun lebih cuma bisa bareng komentarin orang nyanyi. Akhirnya kita bisa nyanyi bareng juga di satu panggung. Iya kan, Mas Yovie?," lempar Ariel pada Yovie.

24 lagu dibawakan Noah selama hampir 2 jam. Nomor-nomor hit seperti 'Bintang di Surga', 'Walau Habis Terang', 'Khayalan Tingkat Tinggi' dan 'Cobalah Mengerti' pun tak luput dibawakan oleh Ariel cs.

Dengan panggung dan tatanan suara, lighting, serta visual yang megah, Noah membuktikan kelasnya sebagai band Indonesia yang berbahaya. Noah selalu punya cara tersendiri untuk memberikan fan service terhadap para Sahabat Noah yang datang dan sudah sudi membeli tiket dengan harga yang tidak bisa dibilang murah.

"Buat teman-teman, berikutnya lagu terakhir ya. Sebelumnya saya mau bilang terima kasih banyak, karena acara ini bisa terselenggara karena banyak pihak. Terima kasih buat teman-teman yang hadir malam ini," tutur Ariel sebelum menutup penampilannya dengan lagu 'Wanitaku'.


Foto: dok. Berlian Entertainment


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler