Sugiarto Irine Kembali Sapa Para Pendengar Lewat 'Samar dan Asam'

Bandung - Setelah merilis single 'Besok-Besok' pada tahun 2018 lalu, di awal bulan Oktober 2019 ini, singer-songwriter asal Kalimantan Timur, Sugiarto Irine kembalo menyapa para pendengarnya dengan merilis video musik berjudul 'Samar dan Asam' lewat kanal YouTube-nya.  

'Samar dan Asam' lahir dari kerinduan untuk mengajak siapa saja agar tidak ragu bercerita akan masalahnya.

Dalam proses penggarapan video musiknya, penyanyi yang mengusung genre retro-pop dan jazz minimalis memilih untuk terjun langsung sebagai sutradara. Ia juga menggandeng penangkap dan penyunting gambar Anis Alimah Shalihah.

Menyentuh langsung proses pembuatan karya dalam bentuk visual dari awal hingga selesai, diakui Sugiato Irine menjadi sebuah kelegaan dan keintiman tersendiri untuk menyampaikan pesan dan harapan kepada setiap pendengarnya.

"Sebagian dari manusia, atau bahkan manusia itu sendiri seringkali bertindak sebagai "ia" yang tak pernah melihat, merasakan dan menghargai segala hal dan upaya dari manusia lain di sekitarnya untuk dirinya. Dan sebagian manusia lainnya bertindak sebagai "aku" yang tinggal menunggu waktu untuk lelah dan pergi," ungkapnya.

'Samar dan Asam' akan menjadi salam pembuka Sugiarto Irine menuju akhir tahun 2019. Sekaligus ia juga akan  membocorkan sedikit kisi-kisi bahwa akan ada rilisan video musik lainnya yang masih berada dalam rangkaian  EP 'Altokumulus Kelabu'.

Video musik yang ditayangkan dengan nuansa hitam putih diharapkan bisa menjadi warna interpretasi tentang seseorang dengan segala keluh kesah, kemarahan yang akan meledak tanpa diketahui dan kesendirian karena perannya menjadi angin lalu.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler