Bangkutaman Kolaborasi Bareng Harlan Boer Rilis Album Kaset

Bandung - Menyambut Cassette Store Day 2019 yang jatuh pada 12 Oktober 2019 yang lalu, grup musik asal Jakarta, Bangkutaman berikan sebuah kejutan nih. Mereka merilis mini album berjudul 'Dam Dam Pop!' dalam bentuk kaset.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Bangkutaman juga berkolaborasi dengan musisi dan penulis lagu Harlan Boer. Harlan Boer sendiri sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia, ia pernah bergabung dalam Room-V, The Upstairs hingga C'Mon Lennon. Kolaborasi ini sendiri tercipta secara dadakan. 

Rekaman album ini dilakukan pada tanggal 9 dan 10 Oktober, tiga hari sebelum perhelatan Cassette Store Day. Trio yang kini digawangi Acum (vokal/gitar), Mada (bass) dan Uta (drum) ini menyuguhkan tiga buah lagu sendiri dan dua lagu cover di albumnya ini.

Dua lagu cover yang direkam ulang, yakni 'She Never Come Home' milik band indiepop asal Bandung, Blossom Diary serta 'Rindu' milik band indiepop Planetbumi asal Jakarta. Masing-masing lagu ini berusia sekitar 10-20 tahun. Dua lagu dipilih karena merupakan lagu favorit dari bangkutaman dan Harlan.

Seluruh materi ini direkam dan dimixing di Palm House Studio, Jakarta oleh Pandji Dharma, yang dikenal sebagai gitaris dari band Sirati Dharma.

Desain sampul albumnya dikerjakan oleh Satria Ramadhan dengan foto cover dieksekusi oleh Reno Nismara. Reno sendiri dikenal sebagai vokalis dari unit psikedelik rock Crayola Eyes.

Seluruh proses pengerjaan kaset ini dari mulai penggandaan dan lainnya dilakukan secara langsung sesuai demand pada saat acara berlangsung. 

Hingga saat ini, Bangkutaman maupun Harlan belum menetapkan apa mini album ini nantinya akan dirilis di kanal digital. Kita tunggu saja kabar terbaru dari mereka ya, TemanBaik!

Foto: Instagram.com/ bangkutaman_id
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler