Hadirkan 21 Nominasi, Anugerah Musik Bali Siap Digelar Tahun 2020

Kota Denpasar - Ada banyak bentuk apresiasi pada seniman musik di Bali. Salah satunya adalah Anugerah Musik Bali (AMB) yang akan kembali digelar Februari 2020 mendatang. AMB 2020 merupakan tahun kedua ajang penghargaan bagi musisi Bali yang sebelumnya telah mendulang kesuksesan pada gelarannya yang pertama Februari 2019 lalu.

"Tahun kedua penyelenggaraan ini akan menjadi momentum pendewasaan dan pembelajaran dari tahun sebelumnya," kata Gede Bagus, Pencetus sekaligus Komite AMB pada jumpa pers di LOH Caffe, Denpasar, Bali Jumat (8/11/2019).

Ia juga mengatakan kalau AMB hadir tak hanya sekadar kompetisi, namun juga sebagai bentuk apresiasi."Penganugerahan ini bukan dilihat sebagai kompetisi, melainkan bentuk apresiasi pada karya-karya musisi di industri musik Pulau Dewata," tambahnya.

Sebelum penganugerahan, dilakukan nominasi pada karya-karya musisi selama satu tahun, yakni dari 1 Desember hingga 30 November tahun berikutnya. Penganugerahan diberikan pada dua kategori yakni terbaik dan terfavorit.

Baca Ini Juga Yuk: Siap-siap, Michael Learns to Rock Bakal Manggung di Semarang

Pada nominasi AMB 2020 nanti terdapat 21 nominasi dengan tambahan 3 kategori baru. "Nominasi AMB 2020 kami tambahkan 3 kategori lagi dari yang sebelumnya," papar Gede Bagus.

21 nominasi yang nantinya akan diberikan kepada para musisi Bali itu adalah Lifetime Achiemevent, Album Berbahasa Bali Terbaik, Album Terbaik, Lagu Berbahasa Bali Terbaik, Lagu Terbaik, Lagu Berbahasa Bali Terfavorit, Lagu Terfavorit.

Ada juga Solo/Duo/Grup/Kolaborasi Berbahasa Bali Terfavorit, Solo/Duo/Grup/Kolaborasi Berbahasa Bali Terfavorit, Penyanyi Solo Pria Berbahasa Bali Terbaik, Penyanyi Solo Wanita Berbahasa Bali Terbaik, Penyanyi Solo Pria Terbaik, Penyanyi Solo Wanita Terbaik.

Berikutnya adalah Duo/Grup/Kolaborasi Berbahasa Bali Terbaik, Duo/Grup/Kolaborasi Berbahasa Bali Terbaik, Pendatang Baru Berbahasa Bali Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Penyanyi Anak Terbaik, Music Video Berbahasa Bali Terbaik, Musik Video Terbaik, Karya Musik Alternatif Terbaik.


Foto: Ahmad Muzakky/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler