Ramaikan Tren Musik 90, Java Jive Rilis Lagu Baru 'Benci & Cinta'

Bandung - Sempat hit sebagai band papan atas di era 90-an, Java Jive kembali meramaikan belantika musik Indonesia lewat single bertitel 'Benci & Cinta'. Video lagunya, bisa TemanBaik intip di kanal YouTube mulai hari ini, Senin (11/11/2019).

Masih sesuai dengan squad awal. Band asal Bandung ini juga hadir dengan ciri khas dan musikalitasnya yang kental pop. Bedanya, kini mereka sepakat untuk menawarkan lirik lagu yang manis, ringan dan mudah diterima di semua telinga semua penikmat musik, khususnya milenial.

"Kalau dulu kita lekat dengan lirik yang nakal seperti 'Sisa Semalam' dan 'Gadis Malam', sekarang kita lebih pengin memberikan legacy atau warisan musik buat anak milenial yang lagi suka tren 90-an. Kita enggak berambisi lebih, cuma berharap Java Jive bisa memberikan lagu baru dengan rasa yang baru juga," ujar gitaris Java Jive, Capung saat peluncuran singel 'Benci & Cinta' di Kafe Ugo Igo, Bandung, Minggu (10/11/2019).

Memasuki usia 26 tahun, Java Jive hadir menawarkan karya dengan cara yang lebih matang. Tak hanya melunasi kerinduan penggemarnya di generasi baby boomers, Capung juga punya harapan besar loh para Gen Z bisa turut mencintai Java Jive sesuai dengan gaya dan seleranya.

Menurut Capung, cara mengapresiasi musik di zaman modern memang sudah berubah. Ia pun enggak bisa memaksakannya untuk sama seperti di masa kejayaan Java Jive di era 90.

Baca Ini Juga Yuk: Rayakan 20 Tahun Berkarya, Mocca Bikin Album Tribute

"Penikmat kita kan generasi 90, tapi bisa melebar pangsanya milenial. Nah beda dengan dulu, anak Gen Z memang enggak bisa dipaksakan seleranya. Kita bebaskan mereka untuk memetik apa saja hal baik dari Java Jive. Boleh musiknya, figurnya apapun yang digemari," katanya.

Membuktikan eksistensi sebagai band yang solid, Capung (gitar), Noey (bas), Fatur (vokal), Dany (vokal), Tonny (kibor), dan Edwin Saleh (drum) masih memegang jargon, "U Go I Go". Makna kebersamaan ini juga mereka tuangkan saat bekreativitas.

Noey menegaskan, 'Benci & Cinta', merupakan lagu ciptaan Capung yang seluruh produksi dan aransemen lagunya ditangani Java Jive. Sementara pembuatan video lagunya menjadi tanggung jawabnya.

"Kita juga sengaja memasukkan beberapa behind the scene yang lucu di kanal Youtube. Kayak pengin membuktikan eksistensi saja kalau kita sejak awal memang menjunjung kebersamaan, toleransi bahkan sampai pembagian honor manggung juga harus dibagi rata. Itu resepnya untuk tetap bertahan hingga 26 tahun, terangnya.

Tak seperti jagoan Java Jive yang banyak berkiblat ke pop mellow, kali ini mereka hadir dengan konsep lagu yang lebih upbeat dan bersemangat. Katanya sih ini jadi pembuktian loh TemanBaik, kalau usia enggak menghalangi untuk bergerak aktif di atas panggung.

"Biarlah yang lirik yang nakal ada di karya yang dulu dulu, sekarang nakalnya lebih ke arah musiknya. Dan dengan pilihan musik upbeat, kita mau buktikan stigma publik sebagai band yang personelnya pada awet muda," canda Dany mengakhiri obrolan.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler