D'Masiv Kenang Sosok Road Manager di Lagu 'Tanpamu'

Bandung - Setiap orang pasti merasa sedih saat merasakan kehilangan sesuatu. Hal itu dirasakan pula oleh grup band D’Masiv ketika mereka harus kehilangan rekan kerja mereka untuk selamanya. Kesedihan itu kemudian dituangkan oleh D’Masiv lewat lagu berjudul ‘Tanpamu’.

Diciptakan oleh sang vokalis Rian Ekky Pradipta, ‘Tanpamu’ bercerita tentang kesedihan seseorang saat harus merelakan orang yang dicintainya pergi namun harus tetap melanjutkan hidup, tidak boleh larut dalam kesedihan, dan move on dengan tidak melupakan hal-hal indah yang dilakukan saat masih bersamanya.

 “Jadi, waktu itu D’Masiv punya road manager namanya Mas Jojon. Setelah beliau meninggal, ada rasa kesedihan mendalam yang dirasakan kami terutama keluarganya Mas Jojon. Di situ kami coba membayangkan ada di posisi keluarganya beliau, membayangkan bagaimana kalau kami harus kehilangan orang yang selalu ada dalam hidup kami ternyata ia pergi untuk selamanya”, tutur Rian.

Meski lagu ini ditujukan untuk road manager, namun D’Masiv mencoba memvisualisasikan dengan cara yang lain lewat music video. Di music video tersebut digambarkan tentang hubungan sepasang kekasih.

Proses pengambilan gambarnya sendiri dilakukan di beberapa ikon musik bersejarah yang ada di London. Seperti Berwick Street, tempat yang menjadi cover album ‘(What’s The Story) Morning Glory’ milik Oasis. Heddon Street, tempat yang ada di cover lagunya David Bowie berjudul ‘The Ziggy Stardust’. Lalu di sekitaran patung Amy Winehouse di Camden hingga ke Portobello yang menjadi tempat shooting film ‘Notting Hill’ yang diperankan oleh Julia Roberts dan Hugh Grant.  

“Sebenarnya shooting music video lagu ‘Tanpamu’ ini dikerjakan di London bertepatan dengan D’Masiv yang sedang rekaman di Abbey Road Studios untuk rekaman lagu-lagu hit D’Masiv,” ungkap Rian.  

Dalam proses penggarapan videonya, D’Masiv kembali mempercayakan Dimas Brodjonegoro sebagai sutradara. Sebelumnya, Dimas juga pernah bekerjasama  dengan D’Masiv untuk menggarap lagu ‘Dengarlah Sayang’ dan ‘Lelaki Pantang Menyerah’.

Lagu ‘Tanpamu’ sendiri termasuk ke dalam album ‘LOVE’ bersama 9 trek lainnya yang sudah bisa TemanBaik dengarkan melalui berbagai platform musik digital. Sedangkan video musiknya bisa kamu tonton di channel YouTube Musica Studio’s.

Foto: Musica Studio's

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler