Suarloca Perkenalkan Diri Lewat Single Perdana 'Pasang'

Bandung - Band rock pendatang baru, Suarloca memperkenalkan diri lewat single perdananya nih yang diberi judul 'Pasang'. Buat TemanBaik yang belum tahu Suarloca, kita kenalan dulu yuk dengan grup musik asal Kota Bandung ini.

Band yang dihuni Fahman Fauzi (drum), Husein Muhammad (gitar), Lana Syahbani (gitar), Pahlevi Arie (vokal/synth), dan Zulfikar Rahadian (bass) ini baru terbentuk dalam formasi solid pada awal tahun 2019. Sebelumnya, Suarloca sempat berjalan dengan pace lambat sejak tahun 2015.

Lewat keterangan tertulisnya, Suarloca menjelaskan kalau 'Pasang' sendiri jadi single yang tidak lepas dari pergantian beat dan riff-riff agresif. Hm, seperti apa ya?

Lagu ini hadir dengan elemen petikan subtil hingga perpindahan grip gantung cepat, nada minor, gairah distorsi dan fuzz. Ditambah dengan vokal prima yang turut membangun atmosfer musik Suarloca.

Uniknya, lagu ini memiliki komposisi tanpa vokal di separuh durasi, dilengkapi sedikit iringan vokal pada bagian akhir lagu. Lagu ini sengaja menerjemahkan perasaan kekecewaan dan kemarahan dalam komposisi instrumentasi musik, dengan konklusi berupa lirik singkat di penghujung track.

'Pasang' sendiri adalah lagu yang bercerita tentang kekecewaan terhadap sosok yang kerap omong besar dan suka mengumbar janji, namun tidak pernah menepati. "Ditujukan kepada siapa, kami memberikan ruang bagi pendengar untuk bebas memilih sosok," tulis Suarloca dalam rilisnya.

Penghujung tahun 2019 pun dirasa tepat bagi Suarloca melahirkan 'Pasang'. Melihat dari satu sisi, persoalan personal, pekerjaan, dan beberapa momentum negara ini. Hal itu membuat hilangnya kepercayaan kepada sosok, pada harapan, pada janji, dan kepada diri sendiri.

Untuk urusan mixing, Suarloca mempercayakan 'Pasang' di tangan Rama Harto yang sebelumnya memproduseri single Nadhif Basalamah dan band asal Jakarta Pinky Walrus.

Sedangkan untuk proses mastering sendiri dilakukan oleh Bill Henderson dari Azimuth Mastering, New Jersey. Untuk artwork 'Pasang' dibuat oleh sang drummer Fahman Fauzi.

Bagaimana, TemanBaik penasaran dengan lagu 'Pasang'? Anak pertama dari Suarloca ini sudah mengudara sejak Jumat (29/11) di berbagai platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music dan Deezer.

Selain dapat dinikmati secara audio, rencananya Suarloca juga akan merilis video musik 'Pasang' dan single selanjutnya. Kita tunggu saja TemanBaik!

Foto: dok. Suarloca




Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler