Wicky Adrian Bahas Cinta di Single Perdananya 'Yakinlah'

Bandung - Penyanyi Wicky Adrian belum lama ini merilis single perdananya yang diberi judul 'Yakinlah'. Single ini hadir dengan musik R&B, yang merupakan jenis musik yang sering Wicky dengarkan saat ia tumbuh besar di Kota Bandung.

Lahir di keluarga yang tidak memiliki latar belakang musik, membuat Wicky remaja mencari referensi musik yang ia gemari. Saat itu dia sering mendengarkan radio anak muda yang sering memutarkan lagu-lagu R&B. Radio ini secara enggak langsung memberikan referensi dan membentuk Wicky Adrian jadi seperti sekarang.

Sebelum memutuskan berkarya sendiri, Wicky Adrian sendiri dikenal sebagai vokalis band electronic pop bernama WTF PROJECT. "Terlalu banyak ide di kepala gue, gue harus 'keluarkan' lewat karya gue sendiri, biar enggak berantem terus," ujar Wicky lewat rilis tertulisnya.  

Meski berkarya di luar bandnya, bukan berarti Wicky memproduksi lagunya sendirian. Ia dibantu oleh Tian, yang merupakan rekan satu bandnya. Wicky pun melakukan brain storming mengenai pemilihan sound yang dirasa cukup mendukung tersampaikannya pesan dari lagu 'Yakinlah'.

Selain musik R&B, Wicky dan Tian juga memformulasi pop dan reggae di dalam lagu tersebut. Tema cinta jadi tema yang Wicky pilih saat menulis lagu 'Yakinlah'.

Lagu 'Yakinlah' sendiri bercerita soal seorang laki-laki yang mencoba meyakinkan kekasihnya untuk menetapkan hati bersamanya hingga tua. "Biar agak beda sama lagu-lagu WTF yang cerita soal self esteem, anti bullying, sampe nasionalisme. Kali ini gue mau 'main-main' sama cinta ah, hahaha," paparnya.

Single ini dirilis di bawah naungan BCH Records pada 25 November 2019 dan dapat didengarkan secara streaming di platform musik digital yang tersedia. Selamat menikmati!

Foto: dok. Wicky Adrian


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler