Gita Gutawa Bicara Sosok Chrisye dalam Kenangannya

Bandung - Walau pun sudah tiada, sosok Chrisye dan karya-karyanya tetap memiliki kesan tersendiri bagi beberapa orang, salah satunya bagi penyanyi Gita Gutawa. Sebagai anak dari komponis kenamaan Erwin Gutawa, Gita kerap kali memiliki momen khusus yang membuatnya bisa dengan mudah berinteraksi dengan legenda musik Indonesia yang satu ini.

Saat ditemui oleh BeritaBaik.id beberapa waktu lalu, Gita bercerita jika sejak usianya masih 1 tahun, ia sudah dikenalkan dengan sosok Chrisye. Bisa dibilang, banyak cerita yang pernah ia alami bersama Chrisye ketika kecil dulu.

"Aku sangat beruntung sekali dulu diajak sama papa dari umur 1 tahun. Aku udah nonton konser Om Chrisye pas tahun 1994. Saat itu aku usianya masih 1 tahun," ujarnya.

Pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini juga menambahkan jika dulu saat sang ayah masih aktif menggarap album bersama Chrisye, sebisa mungkin ia selalu mengikuti sang ayah. Karena sedari kenal sudah mengenal pelantun lagu ‘Kala Cinta Menggoda’ itu, sosoknya menjadi salah satu inspirasi untuknya berkarier di industri musik tanah air.

"Dari kecil aku sudah growing up dengan karyanya Om Chrisye. Pengaruhnya sangat besar dan beliau jadi inspirasi utama juga buat aku. Perannya luar biasa sekali," bebernya.

Gita mengaku sejak kepergiannya (Chrisye) ia jadi suka bengong kalau menonton kembali penampilan live Chrisye. Karena itu lah dengan adanya kesempatan menggelar Chrisye Live Tour By Erwin Gutawa yang digelar pada 11 Desember 2019 di Sabuga Bandung, bersama sang ayah ia ingin mencoba menghidupkan kembali kenangan akan Chrisye.

"Aku dipercaya untuk nge-produce acaranya bareng bapak (Erwin Gutawa). Kita juga banyak diskusi soal live production-nya. Karena personally aku senang ngobrak-ngabrik arsipnya Om Chrisye. Aku membuat rundown dan setlist. Bisa dibilang aku in charge secara keseluruhan untuk urusan kreatifnya. Semoga semuanya bisa menikmati," papar penyanyi berusia 26 tahun ini.

Gita berharap konsernya nanti bisa jadi tontonan yang menarik buat para pendengar yang dulu mungkin cuma dengar sekadar mendengarkan lagu-lagunya aja.

"Nanti kalau nonton konser ini bisa lihat kharisma Om Chrisye walau hanya dari video saja. Akan ada banyak interaksi juga dari video multimedia yang dihadirkan. Jadi, kita bisa nyanyi bareng dengan Om Chrisye," tuturnya.


Foto: Instagram @gitagut


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler