Perdana Digelar, Now Playing Festival Ramai Belasan Ribu Penonton

Bandung - Berawal dari kegelisahan banyaknya anak muda Bandung yang mendatangi acara musik di Jakarta, hadirlah acara bertajuk 'Now Playing Fest'. Acara ini digelar pada Minggu, 22 Desember 2019 di Lapangan Pussenif TNI AD, Jalan Supratman Bandung.

Sebanyak 14 musisi tanah air turut memeriahkan acara ini. Sebut saja Elephant Kind, Rizky Febian, Brisia Jodie, Arsy Widianto, Marion Jola, Feel Koplo, Maliq & D’Essentials, Fourtwnty, Naif, Diskopantera, Tulus, Fiersa Besari, Raisa hingga Noah. 18.000 tiket terjual pun habis tanpa sisa.

Sedari siang hari, tepatnya saat open gate pukul 12.00 WIB pengunjung sudah silih berdatangan. Cuaca Kota Bandung pun boleh dibilang tak bersahabat, sebab saat sore hari, di tengah antrean penonton yang masih mengular, hujan deras turun membahasi seluruh area panggung. Walau begitu, mereka tetap setia di baris antrean untuk bertemu idola mereka tampil di atas panggung.

Karena menampilkan banyak musisi, dihadirkan dua panggung yang posisinya berdampingan. Hal ini dilakukan untuk mempersingkat waktu tampil antar musisi. Band pendatang baru dari Jakarta, Manusia Aksara diplot untuk membuka panggung 'Now Playing Festival' yang naik panggung pada pukul 13.00 WIB.

Disusul oleh penampilan Brisia Jodie, Arsy Widianto, Elephand Kind, Rizky Febian, serta Marion Jola. Mereka tampil pada sore hari dan sukses memanaskan adrenaline penonton yang sudah memenuhi area venue.

Karena sempat turun hujan, rundown pun tidak berjalan seperti seharusnya. Sehingga membuat penampil yang seharusnya bermain sore hari mundur menjadi malam hari yakni Maliq & D'Essentials, Naif dan Fourtwnty.

Fiersa Besari Ajak Sang Ibu Menyaksikan Penampilannya
Setelah puas menyaksikan para penampil yang telah satu per satu naik panggung, tiba giliran Fiersa Besari mengambil alih singgasana panggung. Tampil sebelum Noah, Fiersa Besari sukses mendapatkan antusiasme penonton yang luar biasa. Tujuh lagu hitnya ia bawakan dan disambut koor massal penonton. Sebut saja 'Bukan Lagu Valentine', 'Nadir', 'Garis Terdepan', 'Pelukku Untuk Pelikmu', 'April', 'Waktu yang Salah', hingga 'Celengan Rindu'.

"Malam ini enggak bisa ngomong sembarangan ini. Soalnya ada Ibu saya ikut menonton," ungkapnya sambil mengarah kepada sang Ibu yang berada di belakangnya.

Pada penampilannya di 'Now Playing Festival', yang juga bertepatan dengan Hari Ibu, Fiersa sengaja mengajak sang Ibu untuk turut menyaksikannya di atas panggung. Sembari duduk di samping kiri panggung, sang Ibu fokus menatap sang anak bernyanyi sembari merekam dengan gawai yang dipegangnya.

Baca Ini Juga Yuk: MORE Killing Me Reunion Bakal Manggung di Hammersonic 2020

Kerinduan Noah Main di Kota Bandung
Selanjutnya, panggung diisi oleh penampilan Raisa dan Diskopantera. Sebelum akhirnya tiba giliran Noah tampil, band yang ditunggu-tunggu oleh para penonton yang menghadiri 'Now Playing Festival'. Kehadiran Ariel, sang frontman sontak saja membuat histeris seluruh penonton. Dengan mengenakan kaos berwarna putih dan celana jeans, Ariel membuka penampilan Noah dengan menyanyikan lagu 'Topeng'.

Penampilan Noah didominasi oleh lagu-lagu lama di era band ini masih bernamakan Peterpan. Repertoar yang Noah bawakan di antaranya 'Walau Habis Terang', 'Bintang di Surga', 'Sahabat', 'Mimpi yang Sempurna', 'Hidup Untukmu Mati Tanpamu', 'Cobalah Mengerti', 'Kupeluk Hatimu' serta 'Wanitaku'.

Walau tak banyak bicara, Ariel beberapa kali menyapa penonton walau pun hanya dengan kalimat yang singkat. Pada malam itu adalah kali pertama Noah kembali tampil di Kota Kembang setelah merilis album terbarunya yang dirilis beberapa waktu lalu, 'Keterkaitan Keterikatan'. Ia lalu sedikit mengenang masa-masa saat masih bersekolah dulu yang kerap mendapati banyaknya acara musik di Kota Bandung.

"Bandung itu gudangnya musisi. Waktu saya SMP setiap minggu selalu ada acara punk rock, hardcore, grindcore, sebutin aja semuanya yang dari Bandung. Mudah-mudahan makin ramai event seperti ini, lebih banyak lagi lah di Bandung. Terima kasih buat semua yang hadir di sini malam ini. Saya rindu sekali bermain di Bandung, sudah lama enggak lihat pemandangan seperti ini di kota sendiri," akunya di hadapan para penonton.

Selepas Noah turun panggung, acara ditutup oleh penampilan dari Feel Koplo yang membuat seluruh penonton bergoyang dan bernyanyi bersama. Sampai bertemu lagi 'Now Playing Festival' tahun depan!


Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler