Nosstress Keluarkan Lagu dan Video Klip Tentang Hujan

Denpasar - Hujan tak hentinya memberikan inspirasi di ranah seni musik kepada musisi untuk melahirkan karya baru. Dulu ada Efek Rumah Kaca dengan lagunya berjudul Desember, kini kelompok musik indi lainnya, Nostress juga melakukan hal serupa.

Trio folk ini meluncurkan single terbaru bertajuk "Yang Kita Semua Rindu" yang berkisah perihal kerinduan akan datangnya hujan. Sang vokalis sekaligus gitaris, Man Angga, menjelaskan kerinduan ini tidak terlepas dari kondisi bumi kian tak menentu.

"Perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia semakin mengkhawatirkan saja. Bumi semakin panas, hujan tak kunjung turun. Itubmembuat lagu ini tercipta," ujarnya. Bahkan ia membayangkan bagaimana jika seandainya hujan benar-benar tidak turun lagi.

"Sembari merindu hujan, ada hal-hal yang bisa kita lakukan untuk menurunkan panas bumi. Itu harus dimulai dari diri masing-masing. Misalnya dengan menanam tumbuhan," sambungnya. Man Angga menambahkan single ini bentuk persembahan akhir tahun bagi para pendengar karya Nosstress.

"Ini hadiah akhir tahun 2019 untuk kita semua. Kebetulan saja ada lagu, dan kebetulan lagi, momen lagu ini pas sekali dikeluarkan pada saat ini," ujarnya. Di sisi lain, single ini menjadi pemantik bagi personel Nosstress agar kian bersemangat menggarap album baru.

Peluncuran single ini juga diikuti dengan peluncuran video klip di akun YouTube Nosstress. Hingga saat ini video klip tersebut sudah disaksikan 38 ribu kali. Proses pembuatan video klip tersebut melibatkan seniman street art, Silly in Art atau Slinat dalam memvisualisasikan lagu.

Pengerjaan single sekaligus video klip ini menghabiskan waktu sekitar satu bulan. "Untuk lagu sendiri, selesai dalam beberapa jam. Hingga proses rekam lagu, rekam video klip, total satu bulan. Prosesnya lumayan singkat. Kami maksimalkan sebisa kami seperti biasanya," tutupnya.


Foto Instagram Nosstress



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler