Rapper Rand Slam Rilis Album '9051'

Denpasar - Rapper Rand Slam merilis album terbaru bertajuk '9051', Rabu (8/1/2020). Dirilis dalam format CD album ini merupakan album panjang kedua rapper kelahiran 1992 dan jurnal laniutan dari karya sebelumnya, EP (Johan, 2017) dan Rimajinasi (2017).

Perilisan '9051' diumumkan langsung oleh label rekaman independen yang menaungi album Rand Slam, Grimloc Records. "Album kedua dari salah satu MC terbaik yang lahir dari generasi hip hop lokal hari ini," tulisnya.

Rand Slam, sebut Grimloc, merupakan MC handal yang menaruh kekuatan pada skill adiguna dalam mengolah kata dan menyusun rima. "Memilih pengandaian dan permainan kata, berakrobat dengan semantik pada rima dalam-rima luar," lanjutnya.

Latar belakang dan perjalanan Rand Slam sebagai seorang keturunan Makassar, lahir dan besar di Papua dan merantau di Jawa, menghasilkan kelindan beragam narasi berbalut rima-rima kemarahan personal dan politikalnya.

"Album ini merupakan dialog brutal perihal pencarian identitas, pertanyaan terhadap ketimpangan sosial, nasionalisme, relasi antar-ras dan tentunya perihal sejauh mana Bahasa Indonesia dapat dieksplorasi dalam hip hop," lanjutnya.

'9051' mengusung musik berpalet sonik era hip hop awal 90-an yang diproduseri oleh Morgue Vanguard dan Jaydawn. Album juga diwarnai dengan scratch DJ Evil Cutz, rima Krowbar pada satu lagu, Jason Ranti, hingga kontribusi salah satu beatmaker lokal terbaik; Densky9.

Album ini bisa didapatkan di kanal resmi milik Grimloc Records seharga Rp. 55.000. Sedangkan salah satu single dari 12 track dalam album ini, 'Mewaris Bara' sudah bisa didengarkan melalui beragam kanal digital.


Foto instagram Rand Slam

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler