Jelang Album Kedua, Ikkubaru Rilis Single 'Memories'

Yogyakarta - Setelah melempar tiga single berturut-turut berjudul 'Let It Swing', 'Silent', dan 'Street Walkin' sebagai lagu pemantik menuju album terbaru, Ikkubaru akhirnya resmi melepas lagu 'Memories' belum lama ini sebagai single terakhir sebelum album tersebut rilis.

Kuartet pop asal Bandung ini digawangi oleh Muhammad Iqbal (vokal, keyboard dan gitar), Rizki Firdausahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bass) dan Banon Gilang (drums). Rilisnya 'Memories' ini jadi langkah lanjutan sekaligus penanda semakin dekatnya album kedua dari Ikkubaru yang kabarnya akan dirilis tahun ini.

Lirik 'Memories' berkisah tentang orang yang berpikir bahwa memori atau ingatan adalah harta karun yang luar biasa, bahkan manfaatnya bisa terasa di masa depan.

"Jika kita tahu cara mengolahnya untuk menjadi sesuatu yang baik, memori yang dimaksud akan bermuara pada jalan yang selaras di masa depan. Tentu dengan tanpa menghiraukan baik atau buruknya memori tersebut," kata Muhammad Iqbal selaku penulis lagu lewat rilis yang diterima BeritaBaik.

Sedangkan jika ditilik dari segi musikal, 'Memories' menyajikan gaya bermusik new jack swing, menyerupai layaknya bebunyian ala Bobby Brown. Gampangnya, 'Memories' bisa dibilang menawarkan pendekatan musikal lantai dansa era 80-an.

Baca Ini Juga Yuk: Promosikan Album Baru, Stars and Rabbit Bakal Gelar Tur Asia

Kentalnya nuansa tersebut lantas melebur dengan karakter musik Ikkubaru itu sendiri yang kerap terinspirasi dari musisi seperti Tatsuro Yamashita dan Toshiki Kadomatsu, serta band seperti Tears For Fears, Prefab Sprout, dan Pet Shop Boys.

Vokal di single 'Memories' ini diisi oleh Rizki Firdausahlan, sama seperti di lagu 'Street Walkin'. Hal tersebut juga menandakan bahwa sejak penggarapan album kedua Ikkubaru dimulai, ada porsi-porsi yang lebih terbagi dari biasanya.

'Memories' enggak hanya dirilis ke dalam format audio saja loh TemanBaik, tapi ada video musiknya juga yang disutradarai oleh Aril Aditian yang kini menetap di Jepang. Aktor di video tersebut diperankan oleh model asli negeri sakura yang bernama Syreeta Ko.

Nama-nama lain yang juga ikut andil jadi bagian dari video klip, di antaranya Aubrie Karenina sebagai director, Taufik Fitrianto dan Ratu Anjani sebagai editor, hingga Lidiana Rusli sebagai make up artist. Sedangkan artwork lagu 'Memories' sendiri merupakan hasil kolaborasi Ikkubaru bersama Tiyan Muhammad.

Nah, selagi menunggu album kedua Ikkubaru yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat, yuk kita dengarkan single 'Memories' di berbagai layanan streaming musik digital dan nonton video musiknya di kanal YouTube 'IkkubaruVEVO'.


Foto: dokumentasi Ikkubaru

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler