Karsha Berkolaborasi dengan Balerina dalam Video Musik Terbarunya

Yogyakarta - Setelah melempar single 'Shield' sebagai debut pertama dan '0/10' sebagai single kedua pada beberapa waktu lalu, awal tahun ini Karsha merilis sebuah video musik di kanal YouTube mereka untuk single terbaru yang berjudul 'Calm Hill'.

Band berlabel independen dengan genre chamber pop/folk alternative yang terbentuk di Yogyakarta sejak 2017 ini digawangi oleh Agustina Lestari (vokal), Alfin (gitar/vokal), Yusdhy Prakoso (gitar), Ari Armanda (gitar), Yuri Ramadan (bass), Syarif Hidayattulah (keyboard), dan Yordannata Rindhi (drum).

Baca Ini Juga Yuk: Ajang Anugerah Musik Bali Kembali Digelar, Ini Nominasinya

Secara materi, lagu 'Calm Hill' yang diproduseri oleh Sasi Kirono (Satrio Piningit) ini memiliki kesan lebih dewasa jika dibandingkan dengan lagu-lagu mereka sebelumnya. Mereka coba menawarkan musik yang mempunyai tensi sejak awal, kemudian memberi rasa pekat sekaligus menekan.

Lalu, perasaan itu berangsur – angsur terlepas bebas seiring dengan intesitas drum yang meningkat. Part solo piano yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah lagu pun mampu menciptakan sebuah transisi emosi yang kontras dan lebih nyata untuk menggambarkan perasaan yang ingin disampaikan liriknya, layaknya sebuah kisah duka yang berakhir dengan indah.

Di video musik 'Calm Hill', Karsha berkolaborasi dengan dengan seorang balerina bernama Cahyarani Paramesti sebagai modelnya dengan Rintrian sebagai art/creative director. Lalu, Agung Sulistiyo, Yoga Ardiantama, dan M. Hafiz Ilmi didapuk sebagai sinematografer, dan Isac Kumoro sebagai video produser.

"Kami berharap perpaduan musik 'Calm Hill' dan keanggunan bahasa tubuh Cahyarani bisa menghasilkan chemistry yang kuat, sehingga menjadikan ‘Calm Hill’ sesuatu yang layak kami sebut sebagai masterpiece," tulis Karsha dalam rilis yang diterima BeritaBaik.

Karsha ingin menyampaikan bahwa video musik 'Calm Hill ibarat sebuah titik terang yang mengubah pandangan kebanyakan orang yang merasa bahwa kesendirian itu hal menyakitkan. "Sendiri adalah momen yang tepat dalam proses berdamai dengan diri dan segala keterpurukannya, merefleksi semuanya yang negatif menjadi positif," pungkas Karsha.

Foto: dok. Karsha

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler