Kuntari Rilis Album Perdana 'Black Shirt Attracts More Feather'

Bandung - Proyek solo milik Tesla Manaf, Kuntari melepas album perdananya bertajuk 'Black Shirt Attracts More Feather'. Kini, Kuntari serius dalam meracik eksperimennya di bawah musik elektronik.

Album ini terdiri dari tujuh trek yang tiap lagunya merepresentasikan banyak hal. Namun secara garis besar materi-materi di dalamnya memaparkan sebuah ide, bahwa terkadang manusia lebih fokus terhadap kesalahan orang lain ketimbang milik pribadi.

"'Black Shirt Attracts More Feather' itu perumpamaan saya terhadap orang lebih cenderung merhatiin bulu yang nempel di baju gelap dibanding di baju terang biarpun jumlahnya sama aja," ungkap Tesla dalam rilis tertulisya.

Baca Ini Juga Yuk: Karsha Berkolaborasi dengan Balerina dalam Video Musik Terbarunya

Menurut Tesla, manusia umumnya memiliki kecenderungan menilai sesuatu yang salah di diri seseorang. "Manusia lebih punya kecenderungan menilai sesuatu yang salah di orang lain tapi bias atau enggak tahu sama perlakuannya sendiri," tambahnya.

Untuk urusan artwork, Tesla memilih untuk memunculkan sesosok unggas. Menurutnya, hal ini berkaitan dengan haluan musiknya yang telah berubah sepenuhnya dan juga merupakan penanda bahwa pada Januari 2020 ini, telah genap dua tahun ia meninggalkan gitar untuk beralih ke noisebox.

"Unggas, seperti cendrawasih, itu cantik banget kalau dilihat sekilas dari jauh, begitu juga unggas lainnya. Tapi kalau dilihat dekat itu ada detail yang menurut saya gruesome (menakutkan) di sekujur tubuhnya," tutur Tesla.

Menurutnya, itu merupakan pemaknaan yang sesuai untuk karier musiknya yang telah bergeser 180 derajat. Lebih jauh lagi soal pemaknaan, ia pun menjelaskan kalau orang cenderung melihat pencapaiannya di masa lalu.

"Orang lebih cenderung melihat achievement saya di masa lalu tanpa melihat kerapuhan yang saya miliki yaitu saya serius berjuang di jalur ini. Biarpun banyak orang atau komunitas nolak saya di awalnya, tapi saya menunjukkan kalau saya bisa ngasih kontribusi di dunia eksperimental Indonesia," paparnya.

Melalui Orange Cliff Records, 'Black Shirt Attracts More Feather' sudah bisa dinikmati pada berbagai macam layanan streaming digital seperti Spotify sejak 15 Januari 2020.

Versi kasetnya pun akan segera dirilis. Untuk informasi selengkapnya, TemanBaik bisa pantau media sosial Orange Cliff Records untuk keterangan lebih lanjut.

Foto: dok. Orange Cliff Records 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler